Andrea Dovizioso kembali ke trek balapan.

oleh -542 views

Setelah berpisah dengan Ducati di akhir tahun lalu dan mengambil cuti dari MotoGP musim ini, pembalap Italia Andrea Dovizioso kembali ke trek balapan.

Dovizioso telah dikotrak Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim menggantikan Franco Morbidelli, yang ditarik ke tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Dovizioso akan menjadi tandem baru Valentino Rossi dan akan mulai membalap di Grand Prix Misano akhir pekan ini.

“Walaupun saya tidak menyangka kembali ke MotoGP dengan cara seperti ini, saya tidak pernah menutup pintu dan senang berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT,” kata Dovi.

“Saya ingin menikmati situasi baru ini dan saya sangat senang kembali. Berada di motor yang sama sekali berbeda dari yang pernah saya tunggangi akan menarik dan saya menantikan pengalaman itu,” tambahnya.

Dovi menjalani debut MotoGP pada 2008 dengan bekal titel juara dunia kelas 125cc yang ia menangi pada 2004.

Di musim pertamanya di kelas premier, dia menjadi pembalap tim independen terbaik dan mengklaim kemenangan pertamanya satu tahun berselang. Sejak tahun debutnya di kelas premier, dia telah terhitung 62 naik podium, 15 di antaranya sebagai juara balapan dan tujuh pole position.

Ia juga langganan menjadi penantang utama gelar juara dunia sebelum tiga kali finis runner-up di kejuaraan pada 2017, 2018 dan 2019.

No More Posts Available.

No more pages to load.