ANGKATAN LAUT FILIPINA JAMU MAKAN MALAM TARUNA AAL

0 45

dnewsmedcenter – Rabu, 14 Agustus 2019.Angkatan Laut Filipina menjamu makan malam Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke-66 yang tergabung dalam Satgas Kartika Jala Krida (KJK) tahun 2019 di Station Naval Jose V Andrada Headquarter Philipina Navy, Rabu (14/8).

Acara makan malam tersebut, diawali dengan sambutan CDR Leo G Aspillaga PN selaku Acting Chief of Staff, Sealift Amphibious Force yang mengucapkan, selamat datang dan merasa senang kepada Satgas Kartika Jala Krida tahun 2019, karena bisa hadir pada jamuan makan malam yang akrab ini. “Semoga pada jamuan makan malam ini, bisa meningkatkan keakraban yang sudah saling terbina antara Angkatan Laut Filipina dan Angkatan Laut Indonesia”.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan ramah tamah dan disela-sela acara ramah tamah, dimeriahkan dengan tarian-tarian budaya Filipina, seperti Singkil Dance, the Balut Penoy Song, the Tinikling Dance dan Sindaw Philipines Performing Arts Guild.

Selain itu, suguhan makanan khas dari negara Filipina kepada para tamu undangan jamuan makan malam dan acara penyerahan cindera mata.

Sementara itu, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena Satgas KJK selama di Filipina telah mendapat sambutan yang baik dan bantuan dari pihak Angkatan Laut Filipina, sehingga misi KJK dengan KRI Bima Suci sebagai Duta Bangsa, guna membangun persahabatan maritim antara negara tetangga dan mendukung peran diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Selain itu, Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) yang juga Komandan Satgas KJK tahun 2019, mohon undur diri dan mohon doa restu demi kelancaran misi KJK Taruna AAL tahun 2019, karena esok hari Satgas KJK Taruna AAL angkatan ke-66 dengan KRI Bimasuci akan melanjutkan pelayaran ke Jepang sebagai duta bangsa.

Guna memeriahkan acara tersebut, Taruna AAL juga turut andil menunjukkan aksi, dengan memerankan dan menampilkan tarian Aster Dance, yang diikuti oleh seluruh prajurit dari Angkatan Laut Filipina.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam S, S.Sos., M.M.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ