Angkong Menjadi Alat Favorit Dalam TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0735/Surakarta

Daerah726 Dilihat

Surakarta – Angkong atau sering disebut gerobak dorong menjadi salah satu alat favorit di lokasi TMMD Reguler ke-116 Kodim 0735/Surakarta terutama pada sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 467 meter dan pembuatan talud yang berlokasi di Kp.Balong Baru, Kelurahan banjarsari, Kecamatan banjarsari.

Seperti terlihat pada siang ini Sabtu (27/05/2023) Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 0735/Surakarta bersama dengan warga masyarakat melangsir adonan cor dengan menggunakan angkong menuju ketempat pengerasa jalan.

Pelda Trihono, salah satu personil satgas yang menggunakan angkong tersebut menuturkan dengan bentuk yang kecil alat ini lincah dalam bergarak dan mampu dioperasikan di semua medan termasuk medan yang sempit terutama yang tidak bias dilalui dengan gerobak atau mobil.

“Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai andalan di dalam mendukung pekerjaan di lokasi TMMD. Terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD menggunakan alat gerobak dorong ini.”terangnya.

“Gerobak dorong atau angkong sangat bermanfaat di lokasi TMMD sebagai sarana melangsir bahan material, karena akan lebih hemat dan efisien juga meringankan,” paparnya.

“Pada intinya angkong merupakan alat hampir multifungsi, bisa mengangkut material, split, pasir termasuk adukan, untuk dilangsir menuju tempat pengecoran jalan untuk di gelar.”pungkasnya.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *