Anies Mendatangi Pemancangan Tiang Pertama Masjid Apung Ancol

0 14

 

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ( Ancol ) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera membangun masjid apung pertama di wilayah pantai Ancol Jakarta Utara.

Pemancangan tiang masjid pertama turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bpk. Anies Baswedan dan mantan Wakil Presiden Indonesia, Bpk. Jusuf Kalla serta Konsultan Arsitek perencana Masjid Apung Ancol, Andra Matin.

“Lokasinya nanti akan menjorok dari daratan menjadikan bangunan masjid ini bangunan yang unik dan satu-satunya di Jakarta, Nantinya area masjid memiliki luas 2.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 2.500 orang jemaah, dan proses pembangunan Masjid Apung Ancol ini direncanakan memakan waktu satu tahun.” Ujar Rika Lestari Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Sabtu 9/11/2019.

Masjid Apung Ancol di desain sedemikian rupa agar dapat menjadi ikon baru Kota Jakarta. Tidak hanya itu, Masjid Apung Ancol juga akan menjadi sentral dari destinasi wisata dengan beragam lokasi bersejarah seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu yang memiliki cerita sejarah Jakarta di masa lalu.

“Kita bersyukur karena apa yang Jakarta inginkan untuk menjadikan Ancol menjadi tempat wisata multi aspek, salah satunya aspek kultural, dapat terwujud dengan adanya Masjid Apung ini. Ada sensasi yang dapat dinikmati pengunjung saat mengunjungi Masjid Apung ini, misalnya sensasi seolah sholat di atas hamparan laut,” Ujar Anies Baswedan.

Dia berharap pembangunan Masjid Apung Ancol ini dapat sesuai target dan sesuai anggaran, agar nanti saat Ramadhan 2020 masyarakat dapat merasakan sensasi beritikaf di atas laut.

“Saya harap masjid ini on schedule, on budget dan on quality dan kalau itu semua terpenuhi, insya Allah tahun depan kita bisa menikmati masjid ini, kalau perlu bisa menjadi tujuan beritikaf pada ramadhan 2020 nanti. Dan semoga masjid ini juga bisa merangsang wilayah lain untuk membangun masjid yang tidak kalah bagus dari masjid apung.” Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ