Antara Demi Konten dan Pengalihan Isu Sentral

oleh -911 Dilihat

 

Antara demi mengisi konten(isi) medsos untuk panjat sosial (pansos) dan pengalihan isu sentral nasional setipis kulit bawang.

Perhatikan saja isu mendadak ratusan anak-anak diberitakan mati lantaran ginjal sehingga mengemuka ratusan jenis obat dianggap sebagai penyebab gagal ginjal beredar luas.

Terasa aneh saja, mengapa baru Oktober 2022 muncul? Kemana BPOM selama ini sehingga kebobolan sehingga ratusan anak-anak penerus masa depan harus mati karena menderita gagal ginjal.

Kehebohan segera sirna begitu sang Presiden memerintahkan Menkes untuk bertindak terhadap obat yang mungkin sudah puluhan tahun beredar dengan nama-nama bekennya.

Heboh ginjal setelah sebelumnya nyaris 200 orang tewas lantaran disemprot bak menghalau serangga di ladang pertanian sehingga tewas terinjak-injak dan menderita sesak nafas di area terbatas Stasiun Sepakbola Kanjuruhan, Malang.

Ini bukan hoax atau demi konten pansos. Tapi nyata
-nyata di lapangan. Terjadi rada-rada tipis, setipis kulit bawang antara by design dan uncontrollable.

Begitu pula sebelumnya seorang Brigadir Polisi Josua harus tewas ditembak timah panas sang Jénderal. Pasti bukan demi konten atau pengalihan isu besar yang sebenarnya ada untuk ditutup-tutupi.

Masyarakat pun mungkin saja itu mengira bahwa penahanan seorang artis oleh pihak Kejaksaan mungkin saja demi konten dan pengalihan isu. Mengapa begitu?

Bukankah baru saja mencuat kebijakan kenaikan harga BBM? Bukankah baru saja dibubarkan Satgassus Merah Putih(?) demi pengalihan isu rekening 303 yang konotasi mafia perjudian online dan off line?

Menurut Rocky Gerung pabrik isu berada tidak jauh dari Monas. Untuk sementara sebaiknya mari kita amati.

Saat ini adalah menjelang perhelatan nasional Pemilu. Perhatian masyarakat tengah diarahkan dengan memakai kekuatan angin tertentu. Tujuannya adalah demi membuat rasa tenang, aman dan nyaman.

Itu sebabnya jangan heran bila ada penggugat Ijasah Palsu perlu diamankan, perlu ada orang stres mencoba masuk ke Ring-1 dan perlu ada kehebohan artis yang melapor KDRT untuk segera berdamai dan seterusnya dan seterusnya. Semua mirip demi konten dan pengalihan isu penting di negeri ini.

SUTA WIDHYA SH
Pengacara Rakyat

No More Posts Available.

No more pages to load.