ANTISIPASI BENCANA ALAM, LANAL CILACAP DIRIKAN POSKO

oleh -98 views

Lantamal V,Dimasa pademi Covid – 19, masyarakat Kabupaten Cilacap, dihadapkan pada potensi terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor mengingat intensitas curaha hujan yang tinggi di tahun 2021 ini. Menyikapi hal tersebut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap mendirikan Posko Tanggap Bencana Alam TNI AL Cilacap, yang dilengkapi dengan 2 buah perahu karet lengkap dengan motor, 1 mobil Ambulance, 2 buah perlengkapan selam, 3 kendaraan Truk, Personel kesehatan dan Dapur lapangan, posko tersebut mengambil tempat di Dermaga Sleko Cilacap guna mempermudah jalur evakuasi. Senin (15/02/2021)

Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S. bersama, Sriyani (Anggota DPRD Cilacap), I Nyoman Sidakarya ( Ka. Basarnas Cilacap dan Arif P (Kabid Pencegahan dan kesiapan siagaan BPBD Cilacap) meninjau kesiapan dan kelengkapan posko.

Menurut Danlanal selain menyiagakan personel kami juga menyiapakan sarana, dan team kesehatan yang siap digerakan sewaktu – waktu bila terjadi bencana. ” Intinya kami siap bersinergi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Basarnas Cilacap, untuk membantu Pemerintah Kabupaten Cilacap guna mengantisipasi bila terjadi bencana”, terang Danlanal.