Antisipasi Virus Corona, Kampung Duren Pekon Sukarame Perketat Tamu Dan Pemudik

0 621

Tanggamus,Lampung– Mengikuti himbauan Bupati Tanggamus dan maklumat Kapolri, Warga Dusun Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang memberlakukan pendataan bagi pemudik dan tamu warga, serta wajib penyemprotan bagi warga yang melintasi dusun tersebut.

Dikatakan oleh Chevi Hudri selaku Kadus Kampung Duren Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang, bahwa hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19, sesuai himbauan Bupati Tanggamus dan maklumat Kapolri, sebagai antisipasi atas Pademi Virus Corona Covid-19.

Para pemudik atau tamu warga, yang memasuki dusun tersebut harus melewati pendataan terlebih dahulu oleh petugas yang disiapkan, setelah itu memasuki bilik guna  penyemprotan dengan cairan Disenfektan dan diharuskan untuk melakukan laporan berkala kepada Kadus atau RT setempat, agar status ODP dapat terpantau.

” saya hanya menyarankan kepada para pemudik untuk melakulan isolasi mandiri selama 14 hari, dan melakukan pemantauan berkala secara mandiri, guna antisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 ” jelas Chevi Hudri.

Sementara itu Viktor Simbolon warga asal Kabupaten Pringsewu yang sering bertamu ke dusun Kampung Duren Pekon Sukarame, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada warg setempat yang mau meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan Disenfektan bagi para tamu dan pemudik serta warga sekitar yamg ingin melintasi dusun setempat.

” Terima kasih kepada warga kampung duren atas kegiata ini, semoga apa yang didapat sesuai dengan yang diharapkan, semoga kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 ” ungkap Viktor ( Tono/IWO).

‌hu

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ