Anto Wijaya : Kades Harus Memiliki Keterbukaan, Niat yang Tulus, Semangat Yang Tinggi Dan Strategi.

0 178

Pesawaran,Lampung,dnewsradio.com–Ungkapan dan pendapat Anto Wijaya atau yang akrab di panggil mas Anto, pria kelahiran Ngawi 26-Maret-1971, yang berniat ingin maju sebagai bakal calon Kepala Desa Kota Jawa Kecamatan Waykhilau Kabupaten Pesawaran. ( Minggu 22/9/19 ).

Anto Wijaya menyampaikan kepada awak media dnewsradio.com bahwa, dengan pencalonan dirinya, Ia bertekad memajukan Desa Kota Jawa ke arah yang lebih baik menuju tercapainya kesejahteraan masyrakat desa Kota Jawa, dengan motto “Guyub Rukun Membangun Desa Bersama Masyarakat “

Menurutnya untuk menjadi seorang Kepala Desa yang baik itu harus, ada keterbukaan kepada semua pihak, karena dengan adanya keterbukaan maka segala hal yang masuk ke desa baik itu pendanaan, informasi dan teknologi dapat di serap dengan baik dan dipergunakan semestinya.

” dengan adanya keterbukaan maka akan memberikan ruang yang sempit bagi penyalahgunaan atau penyelewengan sehingga dalam pertanggung jawabanya di akhir tidak akan mengalami kendala yang berarti di samping pembangunan yang maksimal ” ungkapnya.

Lalu seorang Kepala Desa itu harus memiliki niat dan semangat yang tinggi yang perlu di tanamkan kepada seluruh pihak agar pembangunan di desa dapat berjalan dengan lancar dan merata, karena tanpa adanya niat dan semangat maka bisa di pastikan pembangunan desa menuju ke arah yang lebih baik sulit untuk terjadi.

Kemudian seorang Kepala Desa juga harus memiliki strategi, hal ini perlu juga peran serta dari pemerintah untuk memberikan arahan dan strategi kepada seluruh desa agar pada saat melaksanakan pemebagunan dapar memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki masing-masing desa,  agar supaya pembangunan itu berjalan sesuai arah dan tujuan yang di maksud.

” Kepala Desa itu harus memiliki niat yang bersih, niat untuk membangun desa, serta semangat yang tinggi dan strategi, agar kelak Desa yang dipimpinnya bisa tambah maju ” tutupnya. (Imam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ