Antusias Masyarakat Tinggi, Koarmada II Yakin Serbuan Vaksinasi Di Pacitan Capai Target

oleh -60 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 17 November 2021.Di hari ke-3 atau hari terakhir Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL di wilayah Pacitan, antusias masyarakat mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Kondisi ini membuat Koarmada II sebagai satuan pelaksana merasa yakin target 30.000 dosis vaksin dapat tercapai.

Hal tersebut disampaikan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) sewaktu meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Pangkoarmada II yang hadir didampingi oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji Gagarin, serta Dansatgas Serbuan Vaksinasi Pacitan Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, mengungkapkan bahwa tujuan utamanya adalah bahwa kita terus ingin mempertahankan kekebalan komunal di seluruh Indonesia, khususnya saat ini di wilayah Pacitan.

“Memang betul Kabupaten Pacitan saat ini sudah mencapai kurang lebih 70 % untuk vaksinasi.Tapi tetap kami Koarmada II berkomitmen bersama-sama untuk terus melaksanakan vaksinasi di wilayah-wilayah yang membutuhkan dukungan vaksin,” ungkap Laksda Iwan.

“Alhamdulilah saat ini sudah mencapai kurang lebih 25 ribuan peserta tervaksin , yang berasal dari 29 puskesmas yangada di jajaran Kabupaten Pacitan serta dua pusat lokasi vaksin yakni Gedung Karya Dharma dan AKN Pacitan saat ini. Keberhasilan ini adalah karena adanya soliditas kita bersama-sama melaksanakan kerjasama vaksinasi ini. Kami Koarmada II tidak mungkin bisa melaksanakan vaksinasi jika tidak didukung oleh Bapak Bupati Pacitan beserta seluruh staf , “ tambahnya.

Laksda Iwan juga menegaskan jika kebersamaan inilah yang bisa membawa kita menuju ke new normal yang baru yang lebih baik dari sebelumnya. “Kita berharap 30 ribu vaksin yang dipersiapkan bisa dihabiskan. Dan saya yakin Kita mampu untuk menciptakan kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Pacitan, “ tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa TNI AL melalui Koarmada II kembali menggelar serbuan vaksinasi maritim di wilayah Kabupaten Pacitan. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2021 pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang, selain sebagai wujud implementasi dari perintah Presiden RI Joko Widodo yang diteruskan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., yakni mempercepat terbentuknya herd immunity rakyat Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.