ANTUSIASNYA JAJARAN KOLINLAMIL IKUTI SOSIALISASI PPMD

oleh -179 views

 

Jakarta, 26 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (26/4). Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah hadir langsung untuk ikut mengikuti sosialisasi PPMD yang menghadirkan tim dari Dinas perawatan personel (Diswatpersal) Mabesal yang dipimpin langsung Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL Laksma TNI Taufik Arief.

Panglima Kolinlamil saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan kegiatan sosialisasi perumahan pribadi melalui dinas ini merupakan bentuk upaya pemimpin TNI AL untuk menjamin kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Dengan melalui penggunaan tabungan disiplin (tablin) dan ASABRI, prajurit dapat memanfaatkannya sebagai sarana untuk memiliki rumah.

“Dalam manajemen sumber daya manusia, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah perawatan personel melalui pelaksanaan penyediaan rumah dinas bagi prajurit. Terpenuhinya kebutuhan rumah pribadi akan meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas,” sebutnya.

Sambungnya, “Dengan adanya program rumah ini, seorang prajurit akan terbantu dan didorong untuk dapat segera memiliki rumah yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing. Sehingga dengan memiliki rumah menjadi investasi masa depan bagi prajurit,” jelasnya.

Sosialisasi perumahan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang penyediaan rumah pribadi melalui Pinjaman Pemilikan Rumah (PPR) Tablin, sehingga Prajurit dan PNS TNI AL yang belum memiliki rumah pribadi bisa memilikinya dengan fasilitas yang disediakan.

Sementara itu Kepala Dinas Perawatan Personel TNI AL menyampaikan program kepemilikan rumah untuk prajurit melalui PUM KPR dari ASABRI. PUM diberikan kepada prajurit aktif untuk mendapatkan pinjaman dalam mengajukan kepemilikan rumah tanpa bunga.

Pada kesempatan tersebut, pihak Diswatpersal mensosialisasikan prosedur dan tata cara mengajukan permohonan kepemilikan rumah melalui tabungan disipin (tablin) sesuai dengan strata prajurit dan PNS. Dengan penawaran tersebut Prajurit dan PNS Kolinlamil dapat mengajukan pilihan yang disesuaikan dengan kemampuan dan kepangkatan masing-masing.(Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.