Apabila sebagain besar film Hollywood mengalami penundaan selama pandemi Covid-19

oleh -1.282 views

Apabila sebagain besar film Hollywood mengalami penundaan selama pandemi Covid-19, Warner Bros telah mengambil langkah yang tidak biasa dengan merilis Godzilla vs Kong dua bulan lebih awal.

Seperti dikutip Variety, Sabtu (16/1/2021), film yang mengisahkan tentang pertarungan dua monster legendaris itu akan saling berhadapan pada 26 Maret 2021, di jaringan bioskop dan di layanan streaming HBO Max.

Legendary Entertainment, perusahaan produksi di balik proyek film Godzilla vs Kong baru-baru ini terlibat dalam pertengkaran publik dengan Warner Bros, dan mengancam akan mengambil tindakan hukum atas keputusan studio tersebut untuk mengirim semua film tahun 2021 ke HBO Max pada hari yang sama ketika mereka debut di bioskop.

Legendary sendiri sempat merasa frustrasi, sebagian karena Warner Bros sebelumnya telah memblokir tawaran Netflix senilai US$ 250 juta untuk membeli film monster tersebut. Namun, kedua perusahaan dilaporkan telah menghilangkan rasa frustrasi dan menetapkan strategi rilis yang memuaskan kedua belah pihak.

Film Godzilla vs Kong sendiri memiliki biaya produksi sekitar US$ 160 juta, yang berarti film petualangan aksi sci-fi ini akan berjuang untuk menghasilkan keuntungan berdasarkan penjualan tiket semata. Namun, negara-negara Asia mungkin merupakan anugerah tersendiri, karena film monster cenderung populer di luar negeri.

Namun demikian, Legendary memiliki hak di Tiongkok, Jepang, dan wilayah internasional lainnya. Kondisi ini membuat Warner Bros bahkan mungkin tidak mendapatkan keuntungan dari Godzilla vs Kong, yang diprediksi mencapai status blockbuster di luar negeri.

728×90 Leaderbord