Apel Kasatkamling, Kapolres Tangsel Sampaikan Amanat Kapolri

Apel Kasatkamling, Kapolres Tangsel Sampaikan Amanat Kapolri

Daerah146 Dilihat

 

Bertempat di lapangan Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) berlangsung “Apel Kasatkamling Dalam Rangka Peningkatan Pemeliharaan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 dan Akselerasi Revitalisasi Satkamling” yang dipimpin oleh Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si.Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. selaku inspektur apel menerangkan bahwa kegiatan apel yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa”terang AKBP Faisal Febrianto.

“Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa”lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres Tangsel menerangkan bahwa salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.Dan menjelang pemilu serentak 2024 diharapkan satkamling bisa menjadi cooling system dilingkungannya.

“Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024. Saya berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama”tutupnya.

Dalam kegiatan apel satkamling di Polres Tangerang Selatan selain dihadiri PJU dan Kapolsek jajaran, tampak hadir juga Hendra Wijaya (Kesbangpol Kota Tangsel), Sapta Mulyana (Sekdis Satpol PP Kota Tangsel) dan perwakilan awak Satkamling di wilayah hukum Polres Tangsel.

Selanjutnya sebagai upaya akselerasi, Polres Tangsel juga telah mengadakan lomba Satkamling tingkat Polres dengan pemenang lomba yaitu Satkamling Kp. Cicayur Bubulak Rt.02/05 Desa Curug Sangereng (Juara 1), Satkamling Perumahan Pamulang Permai 1 Kel. Pamulang Barat (Juara 2) dan Satkamling Perum Discovery Cielo Kel. Parigi Pondok Aren (Juara 3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *