Aplikasi media sosial WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger kembali dapat diakses secara serentak pada pukul 1:05 WIB

oleh -1.143 views

Aplikasi media sosial WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger kembali dapat diakses secara serentak pada pukul 1:05 WIB, Sabtu (20/1/2021) setelah mereka down berbarengan selama sekitar 45 menit di seluruh dunia lewat tengah malam.

WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger semuanya dimiliki Facebook dan menggunakan teknologi yang sama. Artinya, jika salah satu down, besar kemungkinannya dua yang lain ikut down.

Contohnya pada Maret 2019, ketika semua aplikasi milik Facebook itu down selama sehari penuh yang menjadi insiden paling serius sejauh ini. Ketika itu, bukan hanya tiga jejaring sosial itu yang down, tetapi juga aplikasi lain yang menggunakan akun mereka untuk masuk atau login seperti Spotify dan Tinder.

Saat itu, Facebook berdalih sedang dilakukan “perubahan konfigurasi server” yang membuat semua aplikasinya tidak bisa dioperasikan.

Masalah seperti ini terlihat sepele, tetapi mengundang gelombang reaksi besar di seluruh dunia karena diperkirakan 2 miliar akun menggunakan semua aplikasi milik Facebook setiap harinya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.