Apresiasi Brigjen Pol (Purn) Drs. Suwardi kepada pelaku usaha kuliner di masa Pandemi Covid

oleh -101 views

 

Jakarta, Rajawali Siber – Brigjen Pol. (Purn.) Drs. Suwardi saat berkunjung ke Kuliner Rawon Manten Jatinegara memberikan testimoni dan apresiasi kuliner Rawon Manten Jatinegara.

“Merupakan sebuah terobosan yang baik, bahwa meskipun dalam situasi pandemi covid dan selalu memperhatikan protokol kesehatan kuliner Rawon Manten Jatinegara masih survive. Ada konsep yang dibangun oleh Mas Nuno dalam menjalankan bisnisnya. Saya sepakat, dalam usaha kita sangat perlu memperhatikan soal Rasa. Cita rasa masakan yang enak adalah buah karya seni, dan lukisan juga hasil karya seni. Ketika dipadukan akan saling mendukung.” Ujarnya saat berkunjung ke Kuliner Rawon Manten Jatinegara Selasa 27 April 2021.

Rasa merupakan inti dari kehidupan. Kuliner dan lukisan merupakan hasil karya seni yang bersumber dari rasa.

Kaisar Nuno pemilik Kuliner Rawon Manten menyadari benar bahwa rasa merupakan sumber dari kehidupan. Memadukan Seni Lukis dan Seni masakan menjadi saling melengkapi untuk memperkaya rasa kehidupan. Hal ini diungkapkannya kepada awak media melalui wawancara khusus hari selasa 27 April 2021 di Kuliner Rawon Manten Jatinegara Jl. Bekasi I No.19, RT.6/RW.3, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350.

Nuno panggilan akrab Kaisar Nuno mengatakan,” Saya menghayati kehidupan ini dengan mengembangkan olah rasa. Sejak kecil memang senang melukis sampai akhirnya saya menyelesaikan pendidikan di IKJ. Dengan melukis saya melatih mempertajam rasa dari pada olah pikir,” Ungkapnya

” Demikian pula dengan bisnis kuliner Rawon Manten merupakan hasil karya rasa. Baik Lukisan maupun makanan bisa dinikmati dengan rasa, dan saling melengkapi. Orang dapat menikmati hidangan kuliner kami sekaligus menikmati indahnya lukisan yang kami ciptakan,” tambahnya.

Lanjutnya, “Tempat kuliner ini menyediakan sarana untuk bersilaturahmi, bersantai bersana keluarga, rekan bisnis sambil menikmati masakan kami. Disini ada makanan khas jawa timur berupa rawon manten, rujak cingur sebagai menu favorit, juga beberapa menu lainnya. Selain makanan, kami juga memberikan suasana keindahan dengan menampilkan lukisan lukisan yang indah. Di belakang ada sanggar tempat kami melukis. Tamu juga dapat belajar melukis disini,” Lanjutnya.

Anton dari cibinong, seorang pengunjung kuliner Rawon Manten Jatinegara saat diwawancarai media ini juga mengatakan,” Enak masakan disini, Rawon Manten mantap dan harga juga oke,” Ujarnya.

Pengunjung lain bernama Reza dari Jakarta Pusat dan Didi dari Jakarta Timur mengatakan,” Cocok tempatnya untuk santai, banyak karya seni lukis yang dipajang membuat suasana yang berbeda dan tersedia juga ruangan untuk rapat. Masakannya sedap dan harga terjangkau,” terangnya.

Dari pantauan kami, Kuliner Rawon Manten Jatinegara representatif untuk suasana baik santai maupun formal, untuk santai ada ruangan yang dilengkapi dengan live music, dan beberapa ruangan juga disiapkan untuk acara meeting, dan semua dihias dengan lukisan lukisan yang indah. Sebuah tempat kuliner yang menyajikan seni lukis dan seni memasak yang menghasilkan suasana dan hidangan enak.

Jenderal Suwardi menambahkan,” Dalam menjalankan kehidupan, diperlukan usaha yang keras dan kreatifitas untuk sukses. Mas Nuno ini dapat mensinergikan kerja keras dan kreatifitas, sehingga sukses. Saya merekomendasikan tempat kuliner ini, tempatnya nyaman, bagus, bersih, masakannya enak dan harga juga terjangkau.” Ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.