Arsenal berhasil mengalahkan Leeds United 4-2 dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 di Emirates

oleh -515 views

Arsenal berhasil mengalahkan Leeds United 4-2 dalam lanjutan Premier League pekan ke-24 di Emirates, Minggu (15/2/2021). Pierre Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan Arsenal berkat tiga gol yang dicetaknya di menit 13, 41 dan 47. Satu gol lagi dicetak Hector Bellerin.

Sedangkan Leeds membalas lewat gol Pascal Struijk di menit 57 dan Helder Costa di menit 69.

Hasil ini sekaligus menghentikan laju kekalahan Arsenal di dua laga sebelumnya. Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke peringkat 10 dengan 34 poin.

Arsenal tampil dominan di babak pertama. Pasukan Mikel Arteta mampu unggul 3-0 di 45 menit pertama.

“Meriam London” membuka keunggulan melalui gol Aubameyang. Tendangan kanan dari arah sebelah kiri kotak 16 pemain asal Gabon ini bersarang ke sudut kiri bawah gawang Leeds.

Lalu menit 39 Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Bukayo Saka dilanggar Illan Meslier di area penalti. Aubayemang yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola. Jelang turun minum Héctor Bellerín (memperbesar keungulan lewat gol yang dicetaknya jelang turun minum.

Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan sampai babak pertama berakhir.

728×90 Leaderbord

Di awal babak kedua, Arsenal langsung menekan pertahanan Leeds. Pasukan Mikel Arteta tidak membiarkan lama pemain Leeds menguasai bola.

Alhasil di menit 47, berawal dari kecerdikan Emile Smith Rowe yang mencuri bola lalu memberian umpan silang yang disambut sundulan Aubameyang. Bola gagal dihalau kiper Leeds. Skor 4-0 untuk Arsenal.

Leeds yang tertinggal empat gol belum menyerah. Mereka berhasil mencuri satu gol lewat sundulan Pascal Struijk menyambut tendangan sudut Rafinha di menit 58.

Gol tersebut menumbuhkan kepercayaan diri pemain Leeds. Menit 69, Leeds memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol kedua yang kali ini dicetak Helder Costa. Skor 4-2.

Menit 75 Aubameyang nyaris mencetak gol keempat ketika sepakannya membentur tiang gawang sebelah kiri. Tidak ada tambahan gol yang terjadi. Arsenal menang 4-2.