Arsenal bertekad melakukan pembalasan kepada Southampton saat keduannya bentrok di St Mary Stadium

oleh -635 views

Arsenal bertekad melakukan pembalasan kepada Southampton saat keduannya bentrok di St Mary Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-20, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Pembalasan diusung “Meriam London” setelah mereka disingkirkan Southampton di Piala FA.

Kekalahan Arsenal di Piala FA terjadi setelah Gabriel Magalhaes melakukan gol bunuh diri. Berkaca pada kekalahan tersebut, Arsenal tak ingin kecewa kedua kali dari tim yang sama.

“Saya pikir kedua tim akan belajar. Saya tidak berpikir bahwa ada manajer atau pemain yang suka bermain melawan lawan yang sama dua kali,” kata Mikel Arteta.

“Yang ingin saya ubah adalah hasilnya, karena saya ingin memenangkan pertandingan,” ujar Arteta melanjutkan.

Kemenangan diincar Arsenal untuk mendongkrak posisi mereka d klasemen yang saat ini berada di peringkat 11 dengan 27 poin dari 19 pertandingan.

Sedangkan Southampton berada persis satu peringkat di atas Arsenal dengan 29 poin. Mereka sedang dalam performa bagus. Ini diperlihatkan dengan trek kemenangan di empat laga terakhir dikompetisi.

728×90 Leaderbord

Meski bermodal kemenangan di Piala FA, Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl menegaskan hal itu bukanlah jaminan laga nanti akan menjadi lebih mudah.

“Jika pertanyaannya adalah apakah itu akan lebih mudah maka saya harus mengatakan tidak. Jika itu tim yang lebih lemah yang kami hadapi karena mereka kalah melawan kami, maka saya harus mengatakan tidak. Saya mengharapkan yang sebaliknya dan kami harus bersiap untuk pertandingan kedua yang sangat, sangat sulit sekarang tapi apa yang juga bisa saya katakan adalah bahwa kami takut kami mungkin harus kalah sekarang, maka tidak,” ujar Hasenhuttl.

Di laga nanti Southampton tidak akan bisa diperkuat Walker-Peters dan Ryan Bertrand. Sebagai pengganti disiapkan Jake Vokins dan Yan Valery.