Arsenal hanya meraih hasil imbang, 2-2 saat mengawali pertandingan perdana mereka bersama pelatih sementara Freddie Ljungberg di markas Norwich City

0 31

Arsenal hanya meraih hasil imbang, 2-2 saat mengawali pertandingan perdana mereka bersama pelatih sementara Freddie Ljungberg di markas Norwich City, Minggu (1/12/2019).

Ditangani Ljungberg sepeninggal Unai Emery, Arsenal menampilkan permainan menyerang yang lebih intens dibandingkan sebelumnya. Arsenal telah mendapatkan enam peluang hingga 20 menit babak pertama bergulir. Peluang-peluang itu didapatkan David Luiz, Calum Chambers serta Alexandre Lacazette dengan dimotori Mesut Ozil yang terlihat lebih “hidup” pada pertandingan ini.

Sayangnya justru Norwich yang berhasil unggul terlebih dulu. Berawal dari serangan balik cepat, tendangan dari Teemu Pukki membentur Skhodran Mustafi dan membuat kiper Bernd Leno tak kuasa mencegah bola masuk ke gawangnya. Skor berubah menjadi, 1-0 untuk keunggulan The Canaries pada menit ke-21.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-24 setelah Christoph Zimmerman terkena handsball menyusul tendangan bebas dari Ozil.

Aubameyang yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menjebol gawang Norwich pada menit ke-25 usai kiper Tim Krul sukses menebak tendangannya. Skor tetap, 1-0 untuk keunggulan Norwich.

Aubameyang membalas kegagalannya dengan sukses menjadi algojo penalti pada menit ke-28 usai Mustafi dijatuhkan di kotak terlarang. Penalti Aubameyang mengubah skor menjadi imbang, 1-1.

Di pengujung babak pertama, serangan balik cepat dari Norwich kembali mengejutkan Arsenal. Tendangan mendatar terukur kaki kanan dari Todd Cantwell mengubah skor menjadi, 2-1 untuk keunggulan Norwich.

Babak pertama berakhir dengan skor, 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Norwich City.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 kembali lewat Aubameyang. Bola muntah menyusul tembakan dari Mustafi berhasil dimanfaatkan Aubameyang dengan tendangan keras kaki kanan yang mengubah skor menjadi imbang, 2-2.

Memasuki menit ke-59, penyelamatan gemilang dari Leno menepis tendangan dari Kenny McLean membuat skor tetap, 2-2. Begitu pula pada menit ke-63, Leno kembali menjadi pahlawan bagi Arsenal usai menyelamatkan peluang dari Pukki.

Norwich berhasil selamat dari kemelut di dalam kotak penalti mereka saat Tim Krul keluar untuk menyelamatkan bola pada menit ke-78.

Dua kali aksi gemilang dari Leno di pengujung laga kembali membuat gawang Arsenal tidak kebobolan.

Hingga akhir pertandingan skor imbang, 2-2 menjadi hasil laga antara Norwich melawan Arsenal.

Hasil ini membuat The Gunners tetap berada di peringkat ke-8 klasemen sementara memasuki pekan ke-14. Sebaliknya Norwich masih terbenam di zona degradasi berada di posisi ke-19 usai meraih sebelas angka dari 14 pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ