Arsitek Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencatat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang mengumpulkan 200 penampilan di ajang UEFA

Arsitek Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencatat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang mengumpulkan 200 penampilan di ajang UEFA

Olahraga151 Dilihat

Arsitek Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencatat sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang mengumpulkan 200 penampilan di ajang UEFA Champions League (UCL).

Ancelotti memimpin Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak perempat final melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, yang berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

“Dapat mencapai 200 pertandingan di Liga Champions memiliki arti yang sangat penting bagi saya. Ini merupakan pencapaian luar biasa. Saya masih ingat pertandingan pertama saya melawan Sparta Praha ketika saya masih di Parma,” ujar Ancelotti seperti dilaporkan oleh laman resmi Real Madrid, Rabu (10//2024).

“Saat itu, mencapai 200 pertandingan begitu berarti bagiku. Hal ini menunjukkan ketahanan dan dedikasi yang dibutuhkan untuk bertahan bertahun-tahun di dunia sepak bola, terutama di usia saya,” tambahnya.

Ancelotti mencatat penampilan ke-200 dalam Liga Champions dalam 21 musim yang dijalani bersama delapan klub yang berbeda, termasuk Parma, Juventus, Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, Napoli, dan Real Madrid.

Selain memegang rekor sebagai pelatih dengan jumlah penampilan terbanyak, Ancelotti juga memiliki rekor kemenangan tertinggi dengan catatan 114 kemenangan dalam kompetisi ini.

Ancelotti juga dikenal sebagai pelatih tersukses dalam sejarah Liga Champions, dengan empat gelar juara yang diraihnya, dua kali bersama Real Madrid dan dua kali bersama AC Milan.

“Saya sangat menikmati atmosfer di Bernabeu, dengan dukungan dari para penggemar yang sangat besar. Mereka memberi kami semangat dan kami senang bisa bermain di depan mereka,” ujar Ancelotti.

Ancelotti sekarang memiliki tugas untuk membawa Real Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions dengan memastikan kemenangan atas Manchester City dalam pertandingan leg kedua.