Aslog Pangkoarmada II Dampingi Kegiatan Uji Petik Tim Slogal

oleh -112 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Maret 2021.Aslog Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Ifa Djaya Sakti mendampingi kegiatan Uji Petik oleh Tim Staf Logistik Angkatan Laut (Slogal) yang diketuai oleh Kolonel Laut (T) Aji Normanihadi, M.Sc. yang sehari-hari menjabat sebagai Paban I Ren Slogal Mabesal bertempat di Ruang Rapat Slog Koarmada II pada Kamis (25/03).

Pada kesempatan ini Kolonel Ifa Djaya Sakti memaparkan tentang kesiapan unsur-unsur KRI yang ada di Koarmada II maupun jajaran mulai dari jumlah KRI, Kondisi Teknis maupun kondisi Satuan jajaran Koarmada II. Kolonel Ifa Djaya Sakti juga menyampaikan beberapa usulan tambahan dalam rangka pemeliharaan peralatan untuk mendukung tugas pokok Koarmada II.

Disela kegiatan Aslog Pangkoarmada II mengatakan, “ Uji Petik Rencana Kegiatan TA. 2022 dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kebijakan TNI AL yang diterapkan dalam hal ini tentang pemeliharaan dan perbaikan KRI Koarmada II apakah berjalan dengan efektif atau tidak, ini merupakan alat validasi kebijakan untuk memberikan penilaian secara objektif, “ ungkapnya.

Sementara itu Perwira Bantuan (Paban) I Staf Logistik TNI Angkatan Laut (Slogal) Kolonel Laut (T) Aji Normanihadi, M.Sc. memberikan pembekalan tentang pedoman untuk kegiatan tahun 2022 dengan berpedoman pada Renstra tahun 2019 tentang Minimum Essential Force, dan kebijakan pimpinan tentang pemeliharaan dan perawatan alutsista/KRI, Sinergitas Platform, Sewaco dan Komlek menuju alutsista yang siap tempur dan siap operasi.

Usai paparan selanjutnya Tim Slogal didampingi Aslog Pangkoarmada II melanjutkan kegiatan dengan meninjau KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) dan Dermaga Satsel.

(Pen2).

728×90 Leaderbord