Asops Kasad Pada Riksiapops Yonif 310/KK, “Jangan Ragu Bertindak, Jika Jiwa Kalian Terancam”

Nasional382 Dilihat

 

Kab. Sukabumi, – Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana S.E.,MM melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 310/Kidang Kancana dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Tahun 2023 di Cikembar Kab. Sukabumi, Kamis (08/06/2023).

Kedatangan Mayjen TNI Dian Sundiana S.E., MM., di dampingi Paban VI/Ops DN Sopsad Kolonel Inf Muh. Mahmud Suharto Amir S.I.P disambut langsung oleh Danyonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal. Kegiatan diawali dengan paparan Riksiapops dari Dansatgas Yonif 310/KK, kepada Asops Kasad yang dirangkai dengan pengarahan kepada para Danpos.

Asops Kasad bersama Tim Riksiapops Mabesad melaksanaan pemeriksaan pasukan dan display alat perlengkapan penugasan dilanjutkan pengarahan kepada personel Satgas Yonif 310/KK sebanyak 450 prajurit.

Pada pengarahannya, Asops Kasad menekankan tentang situasi daerah operasi yang tidak boleh di anggap sebagai daerah aman oleh para prajurit. Tiap prajurit harus di tanamkan kewaspadaan dan tidak boleh lengah.

“Para pimpinan Angkatan Darat yakin bahwa kalian akan melaksanakan tugas dengan baik. Karena kemampuan bertempur kalian telah terasah dan terlatih,” ucap Asops Kasad.

Setiap peristiwa di daerah operasi harus menjadi pembelajaran bagi seluruh Satgas. Sebagai prajurit yang terlatih juga harus selalu mendengar aba-aba dari Dantim/Danton serta tidak pernah takut.

“Jangan ragu-ragu mengambil tindakan yang di perlukan, apabila musuh mengancam jiwa kalian dan masyarakat kita” tegas Asops Kasad.

Di daerah operasi, prajurit harus menggunakan ilmu yang dilatihkan saat latihan Pratugas. Prajurit jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas sumbernya. Berangkat tugas dengan niat yang bersih dengan semangat untuk mengajak setiap anak bangsa setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut Hadir dalam kegiatan, Danbrigif 15/Kujang II, Waasops Kasdam III/Slw, Pabandyaops, Kasdim 0607/Kota Sukabumi dan Dansubdenpom Sukabumi. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *