ASPERS PANGKOLINLAMIL IKUTI UPACARA PEMBUKAAN SUSJEMENSTRA 2021 SECARA VIRTUAL

oleh -50 views

 

Jakarta, 31 Maret 2021,Satya Wira Jala Dharma. Asisten Personel (Aspers) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (E) Rendra Feronika mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021 secara virtual di Ruang Puskodal, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/3).

Upacara yang dibuka Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto ini diikuti oleh 45 Perwira Siswa, yang terdiri dari Korps Pelaut 4 orang, Korps Teknik 7 Orang, Korps Elektronika 1 Orang, Korps Suplai 9 orang, Korps Marinir 1 Orang, Korps Kesehatan 10 Orang, Korps Khusus 8 Orang dan Korps Polisi Militer TNI AL (Pomal) 5 Orang berlangsung di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Salatan.

Kolinlamil mengikutsertakan 4 perwira menengahnya dalam kursus yang akan berlangsung selama 4 bulan ini. Susjemenstra TNI AL bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang selaras dengan program Prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan bahwa Kursus Manajemen Strategik TNI AL merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para perwira yang diorientasikan kepada upaya untuk mampu menyiapkan informasi kepada atasan secara cermat dan benar, mampu menyiapkan rencana pembinaan dan penggunaan kekuatan, serta mampu menjabarkan setiap keputusan dan rencana tugas ke dalam rencana kegiatan maupun pelaksanaanya serta memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis yang memiliki visi jauh ke depan.

Seskoal sebagai Center of Excellence On Naval and Maritime Science dengan peran, tugas dan fungsinya dalam penyelenggaraan Kursus Manajemen Strategik TNI AL, berkewajiban untuk mendidik, membekali dan memantapkan para Perwira Menengah (Pamen) TNI AL terpilih untuk disiapkan menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memiliki kesegaran jasmani yang baik, serta profesionalisme matra laut yang mampu mengemban tugas-tugas sebagai Perwira Staf Khusus.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan Susjemenstra TNI AL tersebut Wakil Komandan Seskoal, Kepala Koordinator Dosen (Kakoordos) Seskoal, Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal, Sekdisdikal, Paban III Dik Spersal, Sekdisminpersal dan Perwakilan Dosen Seskoal. (Dispen Kolinlamil).

728×90 Leaderbord