Aspotmar Kasal Berikan Pembekalan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut di Jajaran Koarmada III dan Pasmar 3

oleh -103 views

 

Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, S.E., memberikan pembekalan tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) kepada segenap Perwira di jajaran Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3 di Gedung serba guna Mako Lantamal XIV Jln. Bubara No. 1 Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (9/11/2021).

Sebelum pembekalan dimulai, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., antara lain mengatakan fungsi Dawilhanla dilaksanakan dalam rangka menyiapkan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di laut dalam rangka mendukung sistem pertahanan rakyat semesta.

“Kesuksesan dalam penyelenggaraan Dawilhanla tentunya tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama yang baik antara TNI AL dengan pihak pemerintah daerah, lembaga pemerintah, kementerian dan juga pihak swasta yang menaruh perhatian terhadap optimalisasi pembinaan potensi maritim” kata Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.

Menurut Pangkoarmada III, kegiatan Safari Dawilhanla pada saat ini memiliki arti penting karena sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat guna mendukung penguatan tugas TNI AL, sesuai dengan amanat Undang-Undang RI Nomor 34 tahun 2004.

“Dengan mengikuti kegiatan safari ini, diharapkan para Perwira akan dapat mengetahui kebijakan yang terkait dengan program Dawilhanla, sehingga hal-hal tersebut dapat dimengerti, dipahami dan dilaksanakan oleh Satkowil dan Satnonkowil Potmar, ujarnya.

Pada Safari Dawilhanla ini juga diikuti Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., segenap Asisten Pangkoarmada III dan Asisten Komandan Lantamal XIV Sorong.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.