ASRENA PANGKOLINLAMIL INGATKAN JAJARAN KOLINLAMIL TINGKATKAN KINERJA ORGANISASI MESKI DIMASA PANDEMI COVID 19

oleh -124 views

 

Jakarta, 19 Juli 2021, Satya Wira Jala Dharma. Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menjelaskan Reformasi birokrasi merupakan proses penguatan Integritas individu atau personel sebagai cermin kinerja organisasi, para prajurit maupun pegawai sipil harus mengamanatkan nilai-nilai dalam Sapta Marga, Tri Sila, Panca Prasetya Kopri dengan baik. Dengan semangat reformasi birokrasi karakter dan integritas, setiap jajaran harus mampu mengarahkan bawahnya dengan objektif dan konsisten. Hal tersebut dikatakannya saat menyampaikan arahannya dalam apel gabungan jajaran Kolinlamil, Senin pagi (19/7).

“Program reformasi birokrasi untuk mewujudkan TNI AL secara umum dan Kolinlamil secara khusus sebagai institusi yang modern profesional, dan global. Zona integritas diperlukan, agar para prajurit dan PNS bekerja sesuai integritas dan tidak menciderai kepercayaan masyarakat”, jelas mantan Kepala Staf Guskamla Koarmada I ini.

Dalam kesempatan apel gabungan tersebut, Asrena Pangkolinlamil juga menyoroti masalah protokol kesehatan dilingkungan Kolinlamil yang harus dilaksanakan dengan komitmen dan disiplin yang tinggi dari seluruh prajurit.

Wabah covid 19 yang muncul kembali dengan berbagai variannya
“Situasi wabah covid 19 yang mengkhawatirkan hingga diberlakukan PPKM oleh pemerintah, mengindikasikan masih tingginya masyarakat yang terkena atau terpapar” tandas Pamen dengan melati tiga dipundak ini.

Untuk itu Asrena Pangkolinlamil mengimbau jajaran Kolinlamil untuk mengikuti arahan dari Panglima Kolinlamil dalam melaksanakan work from home dengan disiplin dan tetap menjalankan tugas pokok masing-masing.

Sebagai pihak yang menangani masalah perencanaan dan anggaran di Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menghimbau kepada prajurit untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan penggunaan anggaran dengan sesuai perencanaan program kegiatan masing-masing satuan.

“Usahakan manfaatkan anggaran yang ada untuk mengoptimalkan program kegiatan masing-masing satuan. Pimpinan terus mengupayakan peningkatan anggaran demi pelaksanaan tugas yang optimal”, tuturnya.

Lebih lanjut Asrena Pangkolinlamil yang menjabat sejak maret 2021 ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dimasa wabah covid ini.

“Utama kesehatan diri dan keluarga, jangan pernah henti saling mengingatkan tentang protokol kesehatan”, imbaunya mengingatkan.

Apel gabungan Senin ini diikuti seluruh jajaran Kolinlamil yang tidak melaksanakan work from home. Kolinlamil membagi menjadi tiga divisi dalam pelaksanaan work from home dalam situasi pandemic covid ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.