Atletico Madrid gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya setelah dibungkam Levante 0-2

oleh -600 views

Atletico Madrid gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya setelah dibungkam Levante 0-2 di Estadio Wanda Metropolitano, pada pekan ke-24 La Liga, Sabtu (21/2/2021). Dua gol Atletico masing-masing dicetak Jose Luis Morales di menit 30 dan Jorge de Frutos di masa injury time.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Atletico yang tetap di puncak klasemen dengan 55 poin dari 23 pertandingan, terpaut enam poin dari Real Madrid. Sedangkan buat Levante, ini menjadi kemenangan pertama mereka sejak terakhir kali diraih pada 6 Februari lalu.

Pertandingan kedua tim berjalan sengit sejak menit awal. Levante melakukan percobaan pertama di menit 8 lewat tendangan Morales yang masih belum menemui sasaran. Atletico membalas di menit 14 dengan lewat tendangan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 Luis Suarez yang masih bisa diselamatkan.

Peluang Atletico lewat tendangan Jose Giménez juga masih bisa digagalkan kiper di menit 21. Begitu juga sundulan Geoffrey Kondogbia di menit 30 yang diamankan kiper.

Tak lama kemudian Levante membuka keunggulan lewat sepakan keras Morales. Skor 1-0 untuk Levante.

Dua peluang didapat Atletico melalui Felipe dan Mario Hermoso yang kembali masih bisa diamankan kiper. Skor 1-0 utuk Levante menutup babak pertama.

Atletico yang tertinggal meningkatkan intensitas serangan. Namun tidak mudah untuk bisa menjebol gawang lawan. Beberapa peluang Atletico yang didapatkan Suarez, Jose Gimenez dan Renan Lodi masih kandas.

728×90 Leaderbord

Menit 58 Suarez nyaris menyamakan skor setelah tendangan kanannya dari luar kotak 16 masih membentur tiang gawang. Atletico belum menyerah, Peluang didapat Joao Felix di menit 67 namun sepakannya masih mampu diselamatkan kiper.

Levante yang unggul praktis lebih fokus pada pertahanan. Sedangkan Atletico dibuat frustrasi karena selalu kandas dalam penyelesaian akhir.

Levante yang tertekan malahan berhasil memperbesar keunggulan jelang laga berakhir lewat gol Jorge de Frutos.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Levante.