Austria menang 1-0 atas Ukraina pada laga terakhir Grup C Euro 2020 di National Arena

oleh -721 views

Austria menang 1-0 atas Ukraina pada laga terakhir Grup C Euro 2020 di National Arena, Bukares, Rumania, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Austria pun mendampingi Belanda yang sebelumnya telah memastikan diri ke babak 16 besar.

Austria mendulang nilai 6 dari tiga pertandingan, sedangkan Ukraina di posisi ketiga dengan nilai 3.

Belanda, yang di laga terakhir menang 3-0 atas Makedonia Utara, berada di puncak Grup A dengan nilai 9. Adapun Makedonia Utara menjadi juru kunci dengan nilai 0.

Gol kemenangan yang terjadi pada menit ke-21 dicetak Christoph Baumgartner. Gol berawal dari tendangan sudut. Baumgartner yang dikawal bek Illya Zabarnyi, memenangi perebutan bola dan mengirimnya ke gawang yang dijaga Heorhiy Bushchan. Sang kiper gagal menghalau bola itu.

Walau kemasukan satu gol, penampilan Bushchan juga menawan. Kiper klub Dynamo Kyiv ini beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Pada babak pertama, Austria melepaskan 13 tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Sebaliknya, Ukraina hanya satu kali melakukan tembakan.

Serangan yang dibangun para pemain Ukraina selalu kandas di barisan pertahanan. Kiper Daniel Bachmann pun tidak mendapat banyak tekanan sepanjang 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, permainan Ukraina membaik. Mereka beberapa kali mengancam gawang lawan. Bachmann pun sempat berjibaku mengamankan gawangnya.

Sayangnya, tim yang latih Andriy Shevchenko ini tidak juga mampu mencetak gol hingga laga usai.

No More Posts Available.

No more pages to load.