BABINPOTMAR POSAL MUNTOK SOSIALISASIKAN TATA CARA PROSESI PEMAKAMAN COVID-19 SESUAI PROKES

oleh -117 views

 

 

Babinpotmar Pos TNI AL Muntok jajaran Pangkalan TNI AL Bangka Belitung (Lanal Babel) melaksanakan sosialisasi, edukasi dan tata laksana cara pemakaman jenazah Pasien Covid-19 sesuai protokol kesehatan kepada Polsek, Koramil dan Puskesmas di 6 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat di kantor Satpol PP Komplek Pemda Kab. Bangka Barat. (Selasa 9/03/21).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama yang pada kesempatan tersebut menyampaikan menyampaikan “Tahun 2021 Satgas Covid-19 melakukan penekanan dari pusat unsur wilayahnya yang diperkuat, artinya kelurahan, desa maupun kecamatan di kedepankan dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 dan mengenai anggaran, akan di serahkan ke pihak kecamatan dalam penegakkan prokes, tracking, evakuasi dan pemakaman.

Komandan Posal Muntok Kpt Laut (T) Y. Prabowo mengatakan bahwa keberadaan TNI/Polri seperti yang sudah dilakukan oleh Babinpotmar dalam memimpin pelaksanaan prosesi pemakaman Covid-19 sesuai prokes di Kecamatan Muntok adalah untuk memberikan rasa aman baik kepada tim pemakaman maupun masyarakat setempat sehingga prosesi kegiatan pemakaman Covid 19 berjalan lancar dan aman sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Pada sosialisasi tersebut sekaligus disimulasikan tata cara pemakaman Covid-19 sesuai prokes meliputi persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran oleh Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Muntok Peltu Ede Gp Tampubolon.

728×90 Leaderbord