Babinpotmar TNI AL Lanal Bengkulu Sukseskan Program Pemerintah

Daerah606 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,– Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI AL Pulau Enggano Peltu Andy Mailan bekerjasama dengan Pemerintah setempat turut mendampingi kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada 22 Kepala Keluarga masyarakat Desa Apoho, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, untuk BLTDD Periode Kedua Tahun 2023, Rabu (07/06 2023).

BLTDD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa dengan sasaran percepatan penghapusan kemiskinan. Besaran dana yang diberikan adalah sebesar Rp.300.000,- tiap bulannya selama 12 bulan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan dan sudah memenuhi kriteria. Kebijakan ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, yang didalamnya tertuang mengenai penyaluran BLTDD tersebut.

Sesuai perintah dan arahan dari Danlanal Bengkulu, seluruh prajurit khususnya yang bertugas sebagai Babinpotmar agar selalu bersinergi, berkoordinasi dan mendukung program pemerintah dimanapun bertugas.

Menindaklanjuti hal tersebut, Peltu Andy Mailan selaku Babinpotmar Posal Enggano dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada warga yang menerima BLT agar dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Desa Apoho Redy Heloman, S.Sos., menyampaikan bahwa pemberian BLT ini yaitu untuk pencairan bulan April, Mei, dan Juni tahun 2023. Redy juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Babinpotmar Posal Enggano karena selalu hadir membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan desa.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *