Babinsa Api-Api Beri Tanda Rumah Warga Penerima PKH

0 37

Babinsa Desa Api-Api Serda Sarbani anggota Koramil 0913-02 Waru Kodim 0913/Penjam Paser Utara (PPU) mendampingi Tim verifikasi Bansos kepada Keluarga penerima manfaat bantuan sosial dengan pelabelan rumah penerima PKH (Program Keluarga Harapan), program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat (KPM). di Desa Api-Api Dusun I 4 RT Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (19/11/2019).

Kabid Dinsos Kab. PPU Hj. Bayyah menyampaikan, ”Alhamdulillah hari ini kegiatan pemasangan labelisasi rumah PKH yang tepat sasaran di Desa Api-Api Dusun I 4 RT Kecamatan Waru dengan jumlah 73 KPM yang mengundurkan diri 23 KPM yang tidak mau dipasang lebel karena mereka merasa malu karena mampu,”ujarnya.

“Program PKH ini adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan,”tegas.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Dalam menentukan sasaran sebagai penerima PKH telah ditentukan melaui prosedur dan pertimbangan dari instansi terkait, seperti yang dilaksanakan pada hari ini di Desa Api-Api Kecamatan Waru, sejumlah petugas yang didampingi oleh Babinsa melaksanakan pelabelan rumah penerima PKH.

Sementara itu Babinsa Desa Api-Api menambahkan,”Tujuan verifikasi di lapangan agar bantuan sosial ini benar-benar tepat sasaran sehingga dapat dinikmati dan bermamfaat warga yang menerima bantuan,”ungkap Serda Sarbani.

Sumber Penrem 091/ASN

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ