Babinsa Erwin bersama Lurah Syuparman, meninjau langsung tempat wisata Tanjung Senubing

oleh -125 views

NATUNA, NKRI Harga Mati – Babinsa Kelurahan Ranai Kota, Serda Erwin E Sidabutar, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama Lurah Ranai Kota Syuparman, SE, di tempat Wisata Tanjung Senubing, RT 02/RW 07, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (27/02/2021).

Babinsa Erwin bersama Lurah Syuparman, meninjau langsung tempat wisata Tanjung Senubing untuk mengetahui sejauh mana perkembangan objek wisata tersebut yang memang sejak lama sudah sering dikunjungi banyak orang.

Babinsa Erwin Sidabutar menyampaikan, sesuai dengan keterangan yang diperoleh dari Lurah Ranai Kota, Syuparman, Tanjung Senubing terkenal dengan julukan ‘Batu Sindu’ merupakan salah satu kawasan Geopark Nasional yang telah disahkan pemerintah dan saat ini dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna yang hanya berjarak 4,5 Km dari pusat Kota Ranai dengan jarak tempuh berkendara 10 menit.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dengan batu-batuan purba berukuran besar dan goa yang terbentuk dari susunan bebatuan yang diperkirakan umur batu tersebut sekitar 125 juta tahun yang lalu.

Dengan hamparan batu yang unik dan menarik, Tanjung Senubing cocok untuk di jadikan spot foto, salah satu spotnya adalah Batu Sindu yang melegenda di kalangan masyarakat.

Akses menuju Objek Wisata Tanjung Senubing berupa jalan aspal sekitar 2 km dengan lebar 2 meter. Untuk mencapai lokasinya agak menanjak dan untuk jalan menuju ke bawah/pantai akses jalan setapak dan agak curam.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

728×90 Leaderbord

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.