Bagi penikmat hot chocolate, mungkin berita ini akan menyenangkan, karena ternyata coklat hangat

0 30

dnewsmedcenter – Bagi penikmat hot chocolate, mungkin berita ini akan menyenangkan, karena ternyata coklat hangat bukan hanya enak diminum ketika sedang santai, lelah dan stres, tapi ternyata juga menyimpan manfaat kesehatan yang tak terduga.

Sebuah penelitian yang ditebitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam coklat memiliki konsentrasi antioksidan tinggi hingga dapat mencegah kanker dan penyakit jantung dan penuaan dengan cara melawan radikal bebas di tubuh.

Penelitian dilakukan selama 18 bulan untuk mengetahui efek minum coklat hangat pada tubuh.

Penelitian lain menunjukkan bahwa coklat hangat yang dibuat dari dari bubuk coklat murni memiliki jumlah antioksidan du kali lipat lebih lipat sama kuatnya dengan antioksidan pada red wine. Penelitian dari Cornell University bahkan menemukan, coklat hangat memiliki antioskidan lebih tinggi daripada beberapa minuman menyehatkan lainnya, seperti teh hijau dan teh hitam.

Secara umum, coklat memang memiliki senyawa antioksidan kuat yang mampu melepaskan stres dan merangsang pelepasan hormon kebahagiaan sehingga kita merasa rileks dan bebas stres. Tapi tak banyak yang tahu bahwa antioksidan coklat hangat sekuat itu hingga mampu mencegah kanker.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ