BAHAGIANYA PRAJURIT KRI TELUK BINTUNI-520, PULANG OPERASI TERIMA BINGKISAN LEBARAN

oleh -60 Dilihat

 

Jakarta, 30 April 2022 ——- Sehari yang lalu KRI Teluk Bintuni-520 merapat di Dermaga Ende Selatan Koarmada II, Ujung, Surabaya setelah 45 hari lamanya melaksanakan tugas operasi dukungan angkutan militer pergeseran pasukan dan material Yonif TNI AD yang melaksanakan penugasan dan purna tugas Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua. Setelah debarkasi sebagian personel dan material yang tersisa dari Batalyon Infantri 521/Dadaha Yudha, prajurit KRI TBN-520 melanjutkan tugasnya dengan melaksanakan pembersihan menyeluruh bagian-bagian KRI, khususnya yang waktu itu digunakan sebagai sarana akomodasi prajurit TNI AD yang on board.

Setelah pembersihan dirasakan cukup, Komandan KRI Teluk Bintuni-520 Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo mengumpulkan seluruh prajurit KRI di hanggar helly. Selain mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengorbanannya sehingga selama bulan Ramadhan berada di medan operasi serta jauh dari keluarga, Komandan KRI TBN-520 berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan bingkisan lebaran dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono berupa paket sembako, Sabtu (30/4)

“Pemberian bingkisan lebaran dari Bapak Kasal adalah wujud perhatian Pimpinan kepada kita semua. Diharapkan dari kegiatan ini akan timbul ikatan kekeluargaan yang lebih erat diantara kita, seluruh keluarga besar TNI AL.” ungkap Letkol Agung Ariwibowo.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma saat kegiatan pembagian bingkisan lebaran yang dilaksanakan serentak di seluruh Kotama dan pangkalan TNI AL beberapa hari yang lalu mendapatkan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut agar ‘jatah’ prajurit yang sedang berlayar supaya disisihkan dan perkesempatan pertama tiba di pangkalan harus segera dibagikan.

“Terkait dengan hak prajurit, sudah saya perintahkan kepada para Komandan KRI maupun Kasatker untuk tidak ‘mengutak-utik’, berikan penuh hak mereka karena prajurit bekerja atas dasar perintah dengan penuh dedikasi dan loyalitas.” tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.