Bakal calon presiden (capres) 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo blusukan di kawasan RW 13, Jalan Budi Mulia Utara, Pademangan Barat, Jakarta Utara

 Bakal calon presiden (capres) 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo blusukan di kawasan RW 13, Jalan Budi Mulia Utara, Pademangan Barat, Jakarta Utara

Nasional238 Dilihat

Bakal calon presiden (capres) 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo blusukan di kawasan RW 13, Jalan Budi Mulia Utara, Pademangan Barat, Jakarta Utara, pada Minggu (25/6/2023). Ia mengenakan batik berwarna dasar putih bercorak coklat.

Kedatangan Ganjar disambut antusias warga sekitar. Mereka sampai berdiri di luar rumah masing-masing demi melihat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu melintasi rumah-rumah mereka.

Selama blusukan, Ganjar mengunjungi satu demi satu rumah menyapa sambil menyalami masyarakat Pademangan Barat. Ia juga juga mengunjungi sebuah rumah untuk menjenguk warga yang mengalami kelumpuhan.

Selama blusukan di gang-gang sempit tersebut, Ganjar mendengar keluhan, persoalan sekaligus menyerap sejumlah aspirasi. Misalnya saja terkait ketersediaan air bersih, hingga kemudahan akses sekolah dan kesehatan.

“Ya tinggal perbaikan-perbaikan kebutuhan masyarakat yang sifatnya umum ya seperti air bersih, terus kemudian tadi orang bicara sama masalah akses sekolah, akses kesehatan,” ujar Ganjar saat ditemui di area RW 13, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023).

Ganjar menyebut ada warga yang kesulitan akses kesehatan karena butuh rutin pulang pergi ke rumah sakit.

“Terus kemudian tadi orang bicara sama masih soal akses sekolah, akses kesehatan, karena tadi ada dua orang, mohon maaf bapak ibu yang harus berobat rutin ke RS, jadi mereka butuh bantuan hukum, itu saya kira yang soal akses,” papar Ganjar.

Hanya saja bakal capres ini mengaku belum ingin menyampaikan solusinya untuk warga Pademangan Barat.

“Masih kejauhan,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengakhiri blusukan di RW 13, Pademangan Barat sekitar 16.00 WIB dengan menumpangi mobil berwarna hitam.

Ketua dan Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah serta Adian Napitupulu tampak menjadi sosok yang menemani Ganjar blusukan ke beberapa RT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *