BALAI KESEHATAN KOLINLAMIL TNI AL LAYANI VAKSINASI BAGI WARGA JAKARTA UTARA SECARA RUTIN

oleh -132 views

 

Jakarta, 14 September 2021,Satya Wira Jala Dharma. Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) secara rutin melaksanakan vaksinasi covid-19 dan menyiapkan pelayanan vaksin setiap hari untuk warga Jakarta Utara. Seperti yang dilaksanakan di Balai Kesehatan, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Koja, Jakarta Utara, Senin (14/9) sebanyak 120 warga Koja mendapatkan vaksinasi dosis satu dan dosis kedua.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa Kolinlamil akan terus melayani kegiatan vaksin secara rutin atau regular kepada warga sekitar Jakarta Utara setiap hari di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% .Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19.

“Sebanyak 10 orang Tenaga Kesehatan Diskes Kolinlamil secara bergiliran siap melayani vaksinasi masyarakat secara rutin setiap hari dengan jumlah 100 sampai 200 orang baik untuk vaksin pertama maupun vaksin kedua” ujar Panglima Kolinlamil.
Untuk mendapatkan nomor antrian, peserta vaksin dapat mendaftar terlebih dahulu sehari sebelumnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Atau jika ada efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

Panglima Kolinlamil juga menegaskan bahwa jajarannya secara tegak lurus melaksanakan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).(Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.