Bandar Udara Internasional T1 Juanda Kembali Menjadi Ajang Vaksinasi TNI AL( Puspenerbal)

oleh -173 views

 

Sidoarjo,(16/07).Serbuan vaksin TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Bandara Udara T1 Juanda ini disambut dengan antusias oleh ratusan penumpang dan masyarakat sekitar Bandara serta kota kota lain diluar Surabaya/Sidoarjo, hal tersebut terlihat dari antrian panjang para peserta vaksin.

Namun kesigapan personel Puspenerbal sehingga ketertiban antrian dapat teratasi dan proses vaksinisasi berjalan lancar.

Pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang dilaksanakan Rumkital dr Soekantyo Jahja di Bandara Internasional T1 Juanda. Serbuan vaksin ini adalah untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan imunitas masyarakat melalui vaksin Covid-19 secara massal dimana target Pemerintah 1 juta sehari, ujar Kolonel Laut (P) C.N. Ardiantoro, S.H., M.Si selaku Koordinator Satgas Serbuan Vaksin Puspenerbal.

Diharapkan dengan Serbuan vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat/Stakeholder di sekitar Bandar Uadara Internasional T1 Juanda . Terlihat dari jumlah yang datang lebih dari 500 orang, tampak bahwa masyarakat mulai sadar bahwa Vaksin Covid 19 yang di laksanakan oleh Pemerintah adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap warga negara di Pademi Covid 19.

Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin terlebih dahulu mengisi formulir data sebagai bukti pertanggung jawaban administrasi”, untuk kelancaran kegiatan tersebut dibantu oleh para relawan dengan menambah personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin dari rekan-rekan relawan.
Satgas Serbuan Vaksinasi Covid 19 di jajaran Puspenerbal berharap momen ini bisa betul betul dimanfaatkan oleh Masyarakat/Stakeholder sekitar Bandar Udara Internasional T1 Juanda dan kota lain yg mengetahui pelaksanaan Serbuan Vaksin melalui media sosial dan media elektronik serta Radio.

Bagi yang sudah melaksanakan Vaksin tetap jaga Protokol kesehatan, jaga Imun, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan massa. Karena wabah Covid 19 masih ada disekitar kita.

Untuk diketahui bahwa Puspenerbal dimulai tanggal 28 Juni serbuan Vaksin yang ditujukan untuk masyarakat sekitar wilayah Puspenerbal sampai saat hari ini pelaksanaan Serbuan Vaksin rata-rata sebanyak 600 s.d 700 orang per hari (masyarakat sekitar Juanda dan kota/kabupaten lain).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

No More Posts Available.

No more pages to load.