Bangga dan Haru Saat Kasal Sambut Kedatangan Satgas KJK di Belanda

Bangga dan Haru Saat Kasal Sambut Kedatangan Satgas KJK di Belanda

INTERNATIONAL337 Dilihat

 

Jalesveva Jayamahe,Belanda, 29 Juni 2023 – Rasa bangga dan haru tampak terpancar diseluruh personel Satuan Tugas Kartika Jala Krida (Satgas KJK) 2023, saat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyambut langsung kedatangan KRI Bima Suci dalam rangka misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 di Geplaateste Speld Naval Base, Den Helder, Belanda pada Selasa (27/06).

Kunjungan orang nomor satu di TNI AL ini disambut hangat oleh Komandan KRI Bima Suci selaku Dansatgas KJK 2023 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis beserta seluruh peserta Satgas dengan persembahan yel-yel dan Genderang Seruling Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-70.

Dalam penyambutannya ini, Kasal beserta rombongan berkesempatan meninjau akomodasi prajurit, makan siang, foto bersama, pemberian cinderamata dan dilanjutkan pembekalan kepada seluruh Taruna AAL Angkatan ke-70 yang mengikuti misi pelayaran KJK 2023.

Kedatangan KRI Bima Suci di negara kincir angin ini merupakan pelayaran etape kesembilan dalam rangka menghadiri event kapal layar Internasional Tall Ship Races 2023 yang akan dimulai dari Belanda, Inggris Norwegia dan Skotlandia, setelah sebelumnya KRI Bima Suci menghadiri event L’Armada Rouen 2023.

Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Fera Muhammad Ali, Wakil Dubes RI untuk Belanda Bapak Freddy Martin Panggabean beserta lbu, Asintel Kasal Mayjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani beserta Ibu, Waasrena Kasal Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, serta Athan Republik Indonesia untuk Belanda Kolonel Laut (P) M. Wirdha Prayogo sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian pelayaran Satgas KJK 2023 hingga saat ini.

“Saya bangga karena saat melaksanakan kunjungan kerja ke Prancis beberapa waktu lalu, Dubes RI Prancis menyampaikan bahwa saat event L’Armada Rouen 2023 Indonesia menjadi peserta terheboh dan teramai selama acara berlangsung. Saya harapkan itu akan terulang kembali di event Tall Ship Race 2023 ini”, jelas Kasal.

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh personel Satgas KJK 2023 dan Taruna AAL Angkatan ke-70 yang tengah bertugas sebagai duta bangsa Indonesia untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. “Jaga nama baik TNI AL dan Indonesia, serta pelihara hubungan dengan negara-negara yang disinggahi, sehingga nama baik bangsa maupun TNI AL tetap harum di dunia internasional”, ungkap Kasal. (Dispenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *