Bangkitkan Rasa Nasionalisme dan Persatuan, Lanal Sabang Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Daerah668 Dilihat

 

TNI AL, Sabang,- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang menggelar Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr.Hanla., M.M., bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (22/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Sabang membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johny Gerard Plate pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun 2023 dengan tema “Semangat untuk Bangkit”. Dengan tema itu, tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus bergerak bangkit kembali untuk kejayaan Indonesia.
Seratus lima belas tahun lalu, semangat persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Danlanal Sabang berharap dengan semangat Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Prajurit Lanal Sabang dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit !” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Turut hadir dalam kegiatan, Paban Sintel Guskamla Koarmada I Letkol Laut (S) Seffrison, S.H., Palaksa Lanal Sabang Letkol laut (T) Muhammad Akbar, S.T., Dandenpomal Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Deni Iqbal, A.Md., Perwira Staf, Bintara, Tamtama, Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang, Guskmala Koarmada I dan PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *