Bangkitkan Rasa Nasionalisme dan Persatuan, TNI AL Lanal Bengkulu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Daerah621 Dilihat

 

TNI AL, Bengkulu,- Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 digelar Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No.10 Kota Bengkulu, Senin (22/5/2023).

“Sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, pelaksanaan peringatan Harkitnas dilaksanakan pada Senin, 22 Mei 2023. Upacara yang digelar, bersamaan dengan Apel Pagi Senin,” ujar Danlanal Bengkulu.

Dalam Upacara Harkitnas tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Paspotmar Lanal Bengkulu Kapten Laut (T) Sugiarto dan Komandan Upacara Letda Laut (E) Soleh, dengan peserta upacara Prajurit Lanal Bengkulu dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Lanal Bengkulu.

Adapun tema Peringatan Harkitnas tahun ini adalah, “Semangat Untuk Bangkit” yang bermakna membangkitkan nilai nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran memerdekakan harapan masyarakat Indonesia.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana AS saat dikonfirmasi mengatakan, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun 2023 ini mengambil tema “Semangat untuk Bangkit”. Dengan tema itu, tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus bergerak bangkit kembali untuk kejayaan Indonesia.
Seratus lima belas tahun lalu, semangat persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.

Danlanal Bengkulu berharap dengan semangat Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Prajurit Lanal Bengkulu dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit !” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

(Pen Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *