Bangun Kampung Bahari Nusantara, TNI AL Vaksin Masyarakat Desa Pulau Miang

oleh -125 views

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 22 September 2021,Desa Pulau Miang yang berada di Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur akan diresmikan oleh TNI AL melalui Lanal Sangatta di jajaran Lantamal XIII Tarakan yang termasuk dalam wilayah kerja Koarmada II, menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Program TNI AL yang bersinergi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini menyasar lima klaster yang diprioritaskan dalam penyelenggaraan KBN, di antaranya klaster kesehatan. Untuk itu Lanal Sangatta menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Desa Pulau Miang, pada Rabu (22/9).

Puluhan warga dewasa dan anak-anak terlihat antusias mengunjungi Gedung serba guna desa yang digunakan sebagai tempat vaksinasi dosis ke-2. Tidak sedikit pula masyarakat setempat yang baru menerima vaksin dosis pertama, termasuk para guru sekolah di Pulau Miang yang datang untuk mendapatkan vaksinasi dosis ke-1.

Terpisah, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP mengungkapkan jika serbuan vaksinasi dosis ke-2 ini adalah upaya tindak lanjut terhadap perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam memutus rantai penularan Covid-19 terutama masyarakat maritim yang tinggal di pesisir, sekaligus membentuk herd immunity mereka agar lebih kuat dalam melawan Covid-19.

“Pulau Miang adalah desa yang dipilih menjadi bagian dari program Kampung Bahari Nusantara TNI AL. Sehingga kami akan tetap terus memberikan perhatian agar P.Miang ini terbebas dari wabah Covid-19,sehingga Kampung Bahari Nusantara akan bisa terwujud dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pulau Miang,” ujar Nurhadi.

Nurhadi pun mengimbau kepada masyarakat Pulau Miang agar tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Jangan merasa daerahnya jauh dari kota yang padat penduduk lantas mengabaikan prokes. Namun sebaliknya kita harus tetap waspada dengan wabah Covid 19 yang datang dari luar Pulau Miang,” tegas Nurhadi.

Sementara itu untuk kelancaran vaksinasi, sejumlah tenaga medis dilibatkan. Diantaranya dokter, vaksinator dan tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Sangatta, Pusban desa P.Miang serta Babinpotmar Posal Sangkulirang yang turut serta menertibkan antrian masyarakat.Turut hadir Palaksa Lanal Sangatta ,Paspotmar dan Kasatkom Serta Danposal Sangkulirang.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.