Bantu TNI Manunggal Membangun Desa, Warga Distrik Kawagit Berikan Hasil Kebun

oleh -124 views

(Boven Digoel). Memasuki minggu ke empat pembangunan 8 rumah layak huni program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, hubungan baik dan kedekatan masyarakat dengan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa semakin dekat.

Seperti diketahui bahwa pembangun 8 rumah layak huni program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1711 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kampung Kawagit, Wanggom dan Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel.

Bupati Pesawaran

Salah satu bukti kedekatan tersebut yaitu warga disekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa dengan sukarela memberikan hasil kebunnya berupa berbagai macam sayuran untuk diolah dan dijadikan santapan makan bagi para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa.

Serka Rakhim Rajab salah satu personel yang bertugas di dapur, Rabu (24/3/2021), mengungkapkan bahwa masyarakat setempat dari yang dewasa hingga yang masih muda seperti adek Charlie dan teman-temannya sangat bangga atas kinerja dan hadirnya personel TNI Manunggal Membangun Desa ditengah-tengah mereka.

“Saat waktu luang, kami sering kali berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, jalinan komunikasi yang baik inilah membuat kami dan masyarakat disekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa menjadi akrab seperti keluarga sendiri,” ungkapnya.

Menurut Serka Rakhim Rajab, hal itulah yang membuat masyarakat setempat dengan penuh keikhlasan memberikan berbagai macam jenis sayuran termasuk kayu bakar kepada dapur Satgas TNI Manunggal Membangun Desa. “Kalau dilihat memang terlihat sepele karena hanya pemberian sayur-sayuran dan kayu bakar, namun makna dibalik itu sangatlah besar, yaitu bentuk perhatian dan ketulusan masyarakat di sekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa,” tuturnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Distrik Kawagit atas kerelaan hatinya memberikan hasil kebun dan antusiasnya dalam membantu menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel,” tutup Serka Rakhim. (Penrem 174 Merauke).

728×90 Leaderbord