Banyak aplikasi edukasi yang dapat digunakan untuk bersantai

Banyak aplikasi edukasi yang dapat digunakan untuk bersantai

TEKNOLOGI268 Dilihat

Banyak aplikasi edukasi yang dapat digunakan untuk bersantai, tetapi juga merupakan kesempatan untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan.

Dalam era digital saat ini, terdapat berbagai aplikasi edukasi yang dapat membantu siswa mengisi waktu luang mereka dengan cara yang bermanfaat.

Berikut ini adalah daftar aplikasi edukasi dan peningkatan kemampuan yang dapat digunakan untuk mengisi waktu liburan sekolah.

Photomath
Aplikasi ini sangat berguna bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuan matematika mereka. Dengan menggunakan kamera ponsel, siswa dapat memindai masalah matematika dan mendapatkan solusi serta langkah-langkah penyelesaiannya secara instan.

Khan Academy
Menawarkan ribuan video pembelajaran yang mencakup berbagai mata pelajaran, mulai dari matematika, ilmu pengetahuan, sejarah, hingga seni dan musik. Siswa dapat belajar secara mandiri dan mengikuti perkembangan mereka melalui tes dan tugas.

SoloLearn
Ditujukan bagi siswa yang ingin mempelajari pemrograman. Melalui pelajaran interaktif, siswa dapat belajar bahasa pemrograman seperti Python, Java, HTML, dan banyak lagi. Mereka juga dapat berlatih dengan tantangan kode dan berinteraksi dengan komunitas pemrograman.

TED
Aplikasi ini memungkinkan siswa untuk menonton video inspiratif dan pendek dari berbagai bidang, termasuk teknologi, ilmu pengetahuan, seni, dan motivasi. Ini dapat menjadi sumber inspirasi dan wawasan baru bagi siswa.

Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, siswa dapat mengisi liburan sekolah dengan belajar secara mandiri, mengembangkan keterampilan baru, dan meningkatkan pemahaman mereka dalam berbagai bidang.

Duolingo
Aplikasi ini dirancang untuk mempelajari bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Siswa dapat memilih bahasa yang ingin dipelajari dan mengikuti pelajaran yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan mereka.

Skillshare
Menyediakan kelas online yang berfokus pada keterampilan kreatif, seperti desain grafis, fotografi, seni digital, penulisan, dan lainnya. Siswa dapat belajar dari para profesional di bidangnya dan mengembangkan keterampilan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *