Banyak kalangan milenial yang berhasil menjadi sosok inspiratif bagi anak muda lainnya di Indonesia

Diva News495 Dilihat

Banyak kalangan milenial yang berhasil menjadi sosok inspiratif bagi anak muda lainnya di Indonesia. Salah satu yang kini jadi sorotan publik adalah Nicho Saputra Nugraha.

Nama Nicho sendiri mulai dikenal publik setelah berhasil membintangi dan menjadi Host Utama di Program Dokter Traveler Trans TV. Bahkan program yang diawakinya menyabet penghargaan KPI Award sebagai program TV yang peduli perempuan.

Perjalanan karir dan pendidikan Nicho di mulai sejak tahun 2014. Konten Kreator ini berhasil diterima di Jurusan Pendidikan Dokter Umum, Fakultas Kesehatan, Universitas Sriwijaya Palembang melalui jalur undangan. Nicho pun menjadi lulusan tercepat dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi 3.5 tahun dan melanjutkan profesi kedokteran di kampus yang sama selama 2 tahun.

Kerja di Puskesmas

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Nicho Saputra menjadi dokter di pusmesmas. Kemudian, dia mulai melebarkan sayapnya dengan menjadi konten kreator yang membahas masalah kesehatan.

“Setelah menyelesaikan pendidikannya, menjadi seorang dokter di berbagai puskesmas yang ada di Palembang dan aktif menjadi konten kreator di sosial media,” terangnya di Jakarta Kamis (24/5/2023).

Kini jumlah followersnya pun mencapai 129 ribu followers di Instagram dan 462 ribu di TikTok. Hingga saat ini pria yang memiliki suara khas itu aktif memberikan konten seputar kesehatan dan life style.

“Tahun 2020 aku mengikuti ajang pencarian bakat tarik suara dan berhasil menjadi juara 1 di #JudikaVokalTips. Juga menjadi peserta di Indonesian Idol di tahun yang sama,” kata Nicho.

Keinginan Menjadi Dokter

Pria kelahiran Bandar Lampung, 16 September 1996 itu sejak kecil sudah memiliki mimpi untuk menjadi seorang dokter yang berdampak besar bagi masyarakat dan terbukti dirinya berhasil menjadi satu-satunya dokter di keluarga besarnya.

“Sejak kecil aku sudah punya impian menjadi seorang dokter, berkat tekat dan mimpi alhamdulillah aku dapat membahagiakan kedua orang tua dengan menjadi satu-satunya anak yang berhasil menjadi seorang dokter,” katanya.

Nicho lantas menyarankan agar kaum muda untuk tidak takut untuk bermimpi setinggi-tingginya. Meski banyak orang yang menghujat, harus tetap yakin dengan kemampuan yang dimiliki.

“Bagiku melihat dari perjalananku, satu poinnya jangan takut untuk bermimpi. Bermimpilah setinggi -tingginya. Meski banyak yang menghujat, meski banyak yang mencela selama itu positif teruslah melangkah untuk berkarya”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *