Banyaknya ekspatriat asing terutama dari Jepang membuat kawasan Cikarang terlihat seperti salah satu kota besar di Asia

0 19

dnewsmedcenter – Banyaknya ekspatriat asing terutama dari Jepang membuat kawasan Cikarang terlihat seperti salah satu kota besar di Asia. Keberadaan mereka, tentunya menjadi peluang yang sangat besar untuk berbagai jenis usaha.

Sales Manager GTV Hotel and Apartments, Anya Aprillia, jumlah ekspatriat yang bekerja di kawasan Cikarang dan sekitarnya diperkirakan mencapai lebih dari 22.000 orang, yang terdiri dari 62 persen ekspatriat Jepang, 32 persen Korea dan 6 persen sisanya dari negara lain.

“Sampai saat ini, keberadaan hotel bintang 4 dan 5 di kawasan Cikarang ini masih belum banyak. Selain itu, tempat hang out masih relatif sedikit, sementara pekerja ekspatriat masih terus berdatangan,” ujar Anya dalam keterangan persnya, Minggu (8/9/2019).

Anya mengatakan, perkembangan GTV Hotel and Apartments banyak mempertimbangkan aspek budaya asing terutama dari Jepang.

“Pasalnya, kehadiran GTV Hotel and Apartments di kawasan Cikarang ini merupakan joint venture antara pengusaha Indonesia dan Jepang,” kata Anya.

Anya menambahkan, kelengkapan fasilitas yang disediakan oleh GTV Hotel and Apartment menjadikannya sebagai lokasi hang out favorit bagi ekspatriat yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian.

“Paling ramai pengunjung itu di akhir pekan, karena ada live music dan penawaran all you can drink,” tandas Anya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ