Banyuwangi, daerah yang berada di ujung timur pulau Jawa ini menyimpan sejuta pesona.

0 38

dnewsmedcenter – Banyuwangi, daerah yang berada di ujung timur pulau Jawa ini menyimpan sejuta pesona. Daerah penghubung antara pulau Jawa dan Bali ini disebut-sebut sebagai The Sun Rise of Java. Berlibur Banyuwangi akan membawa kamu seakan berada di luar pulau Jawa. Di sini, deretan destinasi menarik patut kamu kunjungi.

Bahkan beberapa lokasi wisatanya juga sudah dikenal hingga seluruh dunia. Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, hingga pantai-pantai lainnya akan menjadikan liburan sahabat Fimela kali ini semakin penuh kesan. Agar tak terlewatkan, simak sederet lokasi wisata di Banywuangi yang wajib dikunjungi. Penasaran apa saja?

1. Mangrove Bedul

Hutan Mangrove Bedul disebut-sebut sebagai Amazonnya Indonesia. Lokasinya terletak di Desa Sumbersari, Kecamatab Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Lokasi ini masuk ke dalam Kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Hutan Mangrove ini mirip dengan Amazon karena airnya payau dan areanya cukup panjang yaitu hingga 18,8 km. Di sini, kamu bisa menemukan sejumlah hewan liar mulai dari monyet, burung elang, bangau, dan hewan lainnya.

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran dikenal sebagai Little Africa di Jawa. Dengan padang sabana yang terbentang hingga 25.000 hektar ini. Tentu suasana yang dihadirkan layaknya berada di Afrika.

Dengan padang rumput kekuningan dan Gunung Baluran yang berdiri kokoh, lokasi ini menghadirkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Di sini terdapat 444 tumbuhan, 155 spesies burung, 26 jenis satwa diantaranya ada kerbau, monyet, rusa, kijang, macan tutul, kancil, banteng, dan lain sebagainya.

3. Kawah Ijen

 Kawah Ijen menjadi salah satu objek wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Kawah Ijen kerap dikunjungi para wisatawan yang ingin melihat semburan api biru yang hanya terdapat dua di dunia yakni Banyuangi dan Islandia. Untuk melihat keindahannya, kamu harus mendaki hingga ke puncak dan turun ke kawah untuk melihatnya secara langsung.

4. Pulau Tabuhan

Pulau ini masih masuk ke dalam wilayah desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Pulau ini tak berpenghuni, namun ragam aktivitas seru bisa dilakukan mulai dari snorkeling, hingga menikmati sunset.

5. De Jawatan

Banyuwangi, daerah yang berada di ujung timur pulau Jawa ini menyimpan sejuta pesona. Daerah penghubung antara pulau Jawa dan Bali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ