Barcelona berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga

oleh -465 views

 Barcelona berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga, Sabtu (27/2/2021). Kemenangan, 2-0 yang diraih Barca atas Sevilla membuat Blaugrana menggeser Real Madrid ke posisi ketiga.

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit ke-29. Gol Dembele diawali aksi dari Lionel Messi yang menguasai bola di tengah daerah permainan Barca dan melepaskan umpan panjang terukur.

Dembele yang dikawal dua bek Sevilla berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan mendatar yang melewati kolong penjaga gawang Sevilla, Yassine Bounou. Sontekan Dembele menggetarkan gawang tuan rumah dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Barcelona sempat kembali menjebol gawang Sevilla pada menit ke-69 lewat sundulan Clement Lenglet, sayangnya gol tersebut dianulir setelah bek Timnas Prancis itu terjebak posisi offside.

Sevilla sempat menjebol gawang Barcelona memasuki menit ke-80. Sayangnya gol Youssef En-Nesyri dianulir karena terkena handsball terlebih dahulu.

Barcelona berhasil menggandakan gol pada menit ke-85. Gol Messi diawali kerja sama satu dua dengan Moriba yang kemudian diakhiri dengan diakhiri dengan mengecoh kiper Bounou. Sontekan Messi ke gawang kosong mengubah skor menjadi, 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

Gol Messi tersebut membuatnya telah menciptakan 30 gol ke gawang Sevilla di La Liga – atau tim terbanyak yang telah dibobol Messi dibandingkan tim lain.

728×90 Leaderbord