Barcelona resmi menggaet Emerson Royal setelah menyelesaikan proses transfernya dari sesama klub La Liga,

oleh -605 views

 Barcelona resmi menggaet Emerson Royal setelah menyelesaikan proses transfernya dari sesama klub La Liga, Real Betis pada Rabu (2/6/2021). Barca menggunakan opsi mereka untuk membeli kembali bek kanan asal Brasil tersebut, yang awalnya mereka beli dua setengah tahun lalu.

Barca dan Real Betis menyepakati kepemilikan bersama Emerson saat diboyong dari klub Brasil Atletico Mineiro pada Januari 2019, dengan kedua klub Spanyol tersebut masing-masing membayar 6 juta euro.

Klub Catalan tersebut tidak memberikan rincian nilai dari transfer tersebut, tetapi surat kabar Spanyol Marca mengatakan bahwa mereka telah setuju mengeluarkan sembilan juta euro (sekitar Rp 156 miliar) untuk membawanya ke Camp Nou.

Real Betis akan menyimpan 20% dari hasil penjualan Emerson di masa mendatang.

Emerson membuat 79 penampilan di semua kompetisi untuk Betis, mencetak lima gol dan menyumbangkan 10 assist.

Emerson adalah pemain Real Betis dengan menit bermain terbanyak musim lalu saat tim berbasis di Sevilla itu finis urutan keenam di La Liga untuk lolos ke Liga Europa.

Bek kanan itu adalah pemain anyar ketiga yang didatangkan Barcelona untuk musim depan setelah mengontrak Sergio Aguero dan bek Eric Garcia sebagai pemain bebas transfer karena kontrak keduanya habis di Manchester City.

Laporan media Spanyol mengatakan bahwa Barcelona juga membidik gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum dari Liverpool dan rekan senegaranya Memphis Depay dari Olympique Lyon yang tidak memperpanjang kontrak di klubnya masing-masing.

No More Posts Available.

No more pages to load.