Barito Putera bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2023/24

Barito Putera bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2023/24

Olahraga330 Dilihat

Barito Putera bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 musim 2023/24 setelah menundukkan Persita Tangerang, 2-0, Minggu (2/7/2023) di Stadion Demang Lehman, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

PS Barito Putera menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama dan mencetak dua gol pada babak tersebut. Gol pertama dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit ke-14, sedangkan gol kedua dilesakkan oleh Rizky Pora pada menit ke-26. Tim berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persita berusaha membalas dengan melakukan serangan ke gawang Barito Putera. Namun, upaya mereka selalu digagalkan oleh kiper Ega Rizky Pramana yang tampil sangat baik sepanjang pertandingan. Persita tidak mampu mencetak gol hingga peluit babak kedua berbunyi.

Menurut Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, tim bermain dengan baik dan tanpa beban sejak awal pertandingan.

Kemenangan ini dianggap sebagai awal yang positif, namun tim tetap harus fokus saat menghadapi Persebaya Surabaya pada Sabtu mendatang. Coach RD juga mengatakan bahwa Persebaya adalah tim kuat dan solid, sehingga semangat tim harus tetap dipertahankan.Dengan kemenangan ini, Barito Putera berhasil meraih tiga poin dan sementara memimpin klasemen Liga 1 Indonesia. Pasukan dari Kalimantan Selatan ini bertengger di puncak dengan raihan tiga poin dengan selisih gol paling tinggi. Tim lainnya yang juga telah memetik tiga poin dari laga perdana mereka adalah Persebaya, Dewa United, dan PSS Sleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *