BARU KALI INI, LOMBA BERNAFAS ISLAMI DIGELAR DI TENGAH LAUT BANDA

oleh -50 Dilihat

 

Jakarta, 16 April 2022 ——- KRI Teluk Bintuni-520 dalam pelayarannya menuju Ambon menggelar lomba bernafas Islami bagi prajuritnya yang saat itu masih mengemban tugas operasi pergeseran pasukan dan material dari satuan tugas purna tugas pengamanan perbatasan penyangga khusus wilayah Papua.

Pada saat itu terdengar dua kali denting lonceng di seluruh ruangan KRI TBN-520 tanda waktu menunjukkan pukul 17.00 waktu setempat, tepatnya di perairan Laut Banda. Para prajurit yang tidak aktif jaga baik yang muslim maupun non muslim dengan semangat kebersamaan menyiapkan tempat untuk menu takjil dan dan menyiapkan segala perlengkapan untuk kegiatan ibadah sholat Maghrib berjamaah di hanggar helly. Mereka masih tampak sigap dan penuh keceriaan, apalagi diinformasikan setelah sholat Maghrib berjamaah akan diadakan beberapa lomba.

Komandan KRI Teluk Bintuni Letkol Laut (P) Agung Ariwibowo dalam pesan singkatnya menyampaikan, dalam rangka melaksanakan pembinaan mental spiritual pihaknya mengadakan lomba bernafas Islami yaitu lomba ceramah agama atau kultum, lomba muratal Al Quran dan lomba adzan. Peserta lomba berasal dari 3 orang prajurit perwakilan masing-masing departeman. Bertindak sebagai juri adalah Komandan KRI, Palaksa KRI dan Perwira rohani KRI Teluk Bintuni-520. Bagi pemenang telah disiapkan hadiah yang menarik.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma yang mendapatkan informasi kegiatan lomba di KRI Teluk Bintuni-520 menyampaikan apresiasinya. Selama ini penekanan yang diberikan oleh Panglima Kolinlamil dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dilaksanakan dengan baik oleh Komandan KRI beserta prajuritnya yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena dimanapun berada dan bertugas.

“Salut untuk Komandan dan prajurit KRI Teluk Bintuni-520, di tengah lautan yang maha luas dan tentunya berombak masih menyempatkan diri untuk menggelar lomba sebagai wujud pembinaan mental spiritual. Dari satu kegiatan didapatkan banyak manfaat. Pertama, ceramah agama sebagai siraman rohani bagi prajurit selama bulan puasa, kedua pembacaan ayat suci Al Quran akan mendatangkan pahala bagi yang membaca ataupun yang menyimak, dan terakhir pembinaan mental spiritual berjalan. Pertahankan dan tingkatkan.” tandas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

No More Posts Available.

No more pages to load.