Beberapa hotel di Kota Bogor pun resmi menutup operasional

0 94

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) virus corona atau Covid-19 di Kota Bogor pada Jumat (20/03/2020). Beberapa hotel di Kota Bogor pun resmi menutup operasional.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, hingga saat ini sudah ada beberapa hotel yang telah resmi meniadakan aktivitas kegiatan dan meliburkan seluruh karyawannya.

“Sudah ada beberapa hotel yang tutup yakni Hotel Aston Bogor, Hotel 101, dan Hotel Mirah. Saya harap kegiatan bekerja dari rumah ini bisa diterapkan oleh semua pihak, termasuk pengusaha yang masih mempekerjakan karyawannya di kantor. Ini bukan untuk kepentingan pribadi ataupun golongan, akan tetapi demi kebaikan bersama,” ungkap Dedie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, dengan kebijakan meliburkan sementara aktivitas perhotelan itu merupakan sebuah contoh konkret atas langkah kebijakan pemerintah yang membatasi pergerakan masa di kala kondisi darurat.

“Langkah kebijakan yang kami ambil ini demi mencegah dan mengurangi risiko penyebaran virus corona di wilayah Kota Bogor,” kata Dedie.

Selain itu, lanjutnya, juga sudah menjadi tanggung jawab sosial bagi para pelaku bisnis di Kota Bogor untuk menaati instruksi pemerintah pada situasi tertentu.

Dedie menyampaikan, seusai ditetapkannya status KLB ini, Pemkot Bogor telah membatasi berbagai kegiatan masyarakat di luar ruangan sekaligus mensosialisasikan kepada para pelaku usaha tempat hiburan, rekreasi, wisata, dan kuliner agar menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini.

Untuk infomasi, hingga Sabtu (21/3/2020) tercatat total orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 163 orang di wilayah Kota Bogor. Dari jumlah itu, 21 orang diantaranya dinyatakan negatif dan sisanya masih dipantau.

Sedangkan, total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang. Satu di antaranya telah dinyatakan selesai, sementara delapan sisanya masih dalam pengawasan pihak rumah sakit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ