Begini Cara Taruna AAL Asah dan Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggrisnya

oleh -74 views

 

AAL, Surabaya (9/3/2021).Banyak cara untuk mahir atau terampil dalam berbahasa, dan ini salah satu cara Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) mengasah dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mengikuti Joint English Conversation (JEC) di gedung Galasa, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (9/3).

JEC yang kali ini digelar secara virtual mengingat masih dalam masa pandemik Covid-19 ini, diikuti 18 Taruna-Taruni AAL yang terdiri dari 16 Taruna Tingkat II Angkatan ke-68 dan dua orang Taruna Tingkat III Angkatan ke-67 dengan 20 orang Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Menurut Pjs. Kepala Departeman Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) yang juga Kepala Operasional Pengajaran (Kaopsjar) AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M. mengatakan bahwa JEC adalah suatu kegiatan ekstra kurikuler yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking Bahasa Inggris dalam bentuk kegiatan diskusi, percakapan dan latih tanding debat.

Disamping untuk meningkatkan kemampuan speaking bahasa Inggris Taruna, lanjut Fauzi –sapaan akrab Kadepiptek AAL ini- kegiatan JEC juga bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan melalui topik-topik aktual dalam lingkup nasional, regional maupun internasional.

“Pada JEC kali ini, Depiptek AAL sebagai pelaksana kegiatan mengundang mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) untuk melaksanakan diskusi, percakapan dan latih tanding debat yang dilaksanakan secara online/daring,” terangnya.

Kegiatan latih tanding debat ini tambahnya, dijadikan sebagai awal persiapan Taruna AAL khususnya Yanus Debat Bahasa Inggris yang akan melaksanakan lomba debat bahasa Inggris di STTAL pada tanggal 9-10 Maret 2021 yang dilaksanakan secara online/daring.

728×90 Leaderbord

Untuk teknis persiapan lomba debat ini, AAL akan menyiapkan dua tim dimana masing-masing tim terdiri dari tiga Taruna. Keikutsertaan Taruna diharapkan dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan debat. Prestasi tahun lalu Akademi Angkatan Laut menjadi Juara 2.