Bek pendatang baru Chelsea, Thiago Silva, mengakui bahwa ia tidak pernah ingin bermain di Liga Utama Inggris

oleh -93 views

Bek pendatang baru Chelsea, Thiago Silva, mengakui bahwa ia tidak pernah ingin bermain di Liga Utama Inggris sejak awal karena sepakbola Inggris memiliki karakter yang berbeda yaitu memainkan bola-bola panjang. Gaya seperti ini sulit dan tidak cocok baginya.

“Saya tidak pernah ingin bermain di Liga Utama Inggris sebelumnya karena saya melihat sebuah gaya sepakbola yang sulit di sini. Saya tidak punya kerinduan bermain di Liga Utama Inggris karena kesan saya mereka memainkan bola-bola panjang dan model permainan seperti itu tidak cocok untuk saya,” kata pemain 36 tahn itu dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Chelsea sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Ia melanjutkan, “Saya tahu bagaimana harus bermain dengan cara seperti itu tetapi saya lebih senang memainkan bola-bola di tanah. Saya sadar kualitas saya. Namun perlahan-lahan, Liga Utama Inggris akhirnya menarik saya ke sini dan semua orang tahu saya bisa menyusaikan diri.”

Tentang keputusannya meninggalkan Paris Saint Germain (PSG), bek internasional Brasil itu mengklarifikasi kabar yang selama ini beredar bahwa dia pergi dari Paris karena silang pendapat dengan kompatriotnya yang juga direktur olahraga, Leonardo. Padahal, sesungguhnya justru Leonardo memintanya untuk memperpanjang kontrak setelah PSG kalah 0-1 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions.

“Saya menceritakan yang sebenarnya kepada Anda. Ini semua berawal dari masa lockdown. Leonardo telepon saya dan meminta saya memperpanjang kontrak selama dua bulan agar bisa tetap tampil di Liga Champions. Saya sampaikan, oke, tidak masalah karena saya juga memang tetap berada bersama PSG hingga musim berakhir,” ceritanya.

“Begitu musim berakhir, maka masa tinggal saya di PSG juga sudah berakhir. Karena itu, setelah Liga Champions saya tidak ingin tinggal satu musim lagi. Saya bicara dengan agen tentang ini dan mencari peluang lain untuk masa depan saya,” paparnya.

“Setelah final Liga Champions, kami pulang ke Paris dan menggelar pertemuan dengan Leonardo. Kami berbicara tentang keinginan saya dan kemungkinan saya tetap bertahan. Namun pada hari Senin setelah final Liga Champions saya sudah bicara dengan perwakilan bahwa saya sudah menjawab oke kepada Chelsea. Jadi, saya sudah mengambil keputusan terlebih dahulu,” jelasnya lebih jauh.

728×90 Leaderbord